by

Tanaman Obat Sakit Pinggang Yang Ampuh

KOPI, Jakarta –Tanaman obat sakit pinggang yang ampuh dan mujarab bisa anda dapatkan dengan mudah. Dibeberapa toko obat herbal telah menjual berbagai macam obat herbal dari tumbuhan obat untuk sakit pinggang. Sakit pinggang biasa terjadi pada orang yang terlalu lama bekerja dengan tegang tanpa adanya relaksasi beberapa saat. Memikul beban berat tanpa istirahat juga hal yang menjadi penyebab utama sakit pada pinggang. Pekerja kantoran yang seharian duduk di kursi dan menghadapi pekerjaan di depan monitor tanpa adanya gerakan lain juga merupakan salah satu faktor penyebabnya. Jika itu benar sebaiknya rubah sedikit pola kerja anda, misalnya luangkan 2-3 menit untuk relaksasi setiap per jamnya. Hal ini akan membantu melancarkan aliran darah yang terlalu lama terbebani, khususnya di daerah pinggang dan pantat. Untuk para pekerja yang mengangkat beban berat sebaiknya juga usahakan ada jeda waktu istirahat.

Setelah anda tahu penyebabnya kini saatnya tahu tanaman obat apa saja sih yang bisa dijadikan sebagai obat sakit pinggang. Sakit pinggang dapat terjadi pada bagian tertentu misal sakit pinggang sebelah kanan, kiri dan tengah belakang. Beberapa tanaman obat mujarab berikut mampu meredakan sakit pinggang.

Jenis Tanaman Obat Sakit Pinggang Yang Mujarab

Temulawak

Tanaman obat sakit pinggang yang pertama adalah temulawak. Sudah menjadi hal yang umum diketahui oleh semua orang, jika temulawak merupakan obat herbal yang ampuh. Di toko-toko herbal juga telah banyak dijual ramuan temulawak yang telah dicampur dengan obat herbal lain untuk membantu memperbaiki tubuh dan menjaga kebugaran. Konsumsi temulawak sesuai dosis yang dianjurkan agar sembuh secara maksimal.

Kumis Kucing

Lagi – lagi tanaman obat yang sudah umum diketahui kalayak ramai. Kumis kucing sudah menjadi tumbuhan obat tradisional yang ampuh untuk sakit pinggang juga. Tanaman ini memang memiliki kandungan mineral yang kompleks sehingga sangat cocok untuk menjadi obat tradisional keluarga. Konsumsi rebusan daun kumis kucing 2 kali sehari mampu meredakan sakit pinggang dalam kurun waktu 1 minggu. Tentu saja ditunjang dengan kondisi duduk yang benar ya saat bekerja.

Bawang Putih

Si bawang putih ini memang memilki kandungan mineral yang bisa menghilangkan berbagai macam penyakit. Konsumsi bawang putih secara teratur dapat meredakan penyakit pinggang anda. Selain itu bawang putih membantu memulihkan kekebalan tubuh anda terhadap dan menghancurkan sel kanker. Jika anda suka konsumsi bawang putih secara langsung akan lebih baik, namun jika tidak suka bisa menambahkan lebih banyak bawang putih pada masakan.

Akar ilalang

Siapa sangka ilalang yang merupakan tumbuhan liar ini memiliki khasiat yang mampu meredekan penyakit pinggang sebelah kanan ataupun kiri. Konsumsi rebusan akar ilalang 2 kali sehari sebelum makan mampu mengobati penyakit pinggang anda. Akar ilalang dapat didapat di toko-toko jamu herbal di dekat rumah anda. Sudah banyak yang menjual karena khasiatnya yang sudah terbukti menyembuhkan berbagai penyakit dalam.

Jahe Merah

Tanaman obat sakit pinggang ini merupakan rempah yang populer untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu juga memperbaiki organ-orgab tubuh yang sakit pula. Kandungan dari jahe merah mampu meredakan gejala sakit pinggang pada semua bagian. Karena jahe merah berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian. Jika anda merasa sakit pada tulang pinggang atau tulang belakang konsumsi jahe merah sebelum tidur mampu meredakan sakit tersebut.

Demikian beberapa tanaman obat sakit pinggang yang ampuh dan mujarab. Khasiat dari tumbuhan obat tersebut sudah terbukti sejak dahulu karena dijaman dulu belum ada obat kimia seperti sekarang ini. Lalu masih ragukah anda dengan manfaat tanaman obat tradisional tersebut? Semoga informasi mengenai tanaman obat ini bermanfaat dan simak seputar info terbaru di TanamanObat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA