by

Seusai Lantik Pengurus KTNA, Wako Umumkan Lubuklinggau Sebagai Tuan Rumah Expo KTNA Nasional

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi ketua KTNA Sumsel, H M Basyir melantik kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Lubuklinggau periode 2020-2025 di gedung Auditorium Universitas Musi Rawas (UNMURA), Rabu (3/3/2021).

Usai pelantikan pengurus, Walikota langsung membuka kegiatan expo KTNA di pelataran Auditorium Unmura dengan melakukan gunting pita sebagai tanda dibukanya expo yang dilaksanakan selama dua hari.

Ketua KTNA Sumsel, H M Basyir menyebutkan Insha Allah KTNA nasional akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada September 2022 mendatang.

“Selamat bekerja kepada para pengurus, Saya yakin Insha Allah KTNA Kota Lubuklinggau akan menjadi contoh yang baik bagi kota/kabupaten lain,” ucapnya.

Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus KTNA yang baru dilantik.

“KTNA Lubuklinggau tetap bisa exis lagi dalam hal pembangunan di bidang pertanian Kota Lubuklinggau. Pemkot mendukung penuh acara Expo KTNA Nasional yang akan dilaksanakan pada September 2022 nanti,” jelas Wako.

Ia juga berharap KTNA ikut mendukung upaya percepatan program Linggau Hijau, sehingga tetap mempertahankam ekosistem lingkungan Kota Lubuklinggau.

Ketua KTNA Lubuklinggau, Hermanto menyebutkan event nasional EXPO KTNA Nasional akan dilaksanakan pada September 2022 yang InshaAllah akan dihadiri oleh petani dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“EXPO KTNA 2021 ini merupakan acara pembuka dalam rangkaian acara Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau,” kata Hermanto.

Sementara kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel, Bambang Pramono berharap semoga KTNA ini menjadi salah satu penyokong penuntasan kemiskinan di Kota Lubuklinggau khususnya dan di Sumatera Selatan umumnya. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA