by

SD Muhammadiyah 2 Sukaramai Gelar Lomba Tanfidzulquran dan Mewarnai

KOPI, Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Gema Ramadhan 1442 H, SD Muhammadiyah 2 Sukaramai, Banda Aceh, menggelar ‘Lomba Tanfidzulquran dan Mewarnai’ bagi SD kelas bawah, PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) se-kota Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di Komplek Sekolah SD Muhammadiyah 2 Sukaramai Banda Aceh, yang beralamat di Jalan Pattimura No. 37, Blower, Sukaramai, Banda Aceh, Minggu (28/3/21).

Menurut laporan Panitia Pelaksana, Nurafni, S.Pd., bahwa para wali murid sangat antusias dengan diadakannya lomba ini. “Waktu pendaftaran yang seharusnya berlaku sampai Jumat (26/3/21), karena banyaknya peminat yang ingin ikut serta, maka pendaftaran dibuka sampai Sabtu (27/3/21) siang,” ungkap Nurafni.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Sukaramai Banda Aceh, Linda Handayani, S. Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa program dan kegiatan Gema Menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, kami jadikan momentum silaturahmi antar anak-anak. “Acara ini merupakan ajang silaturahmi terutama bagi anak-anak masa golden age dimana di masa ini merupakan pekerjaan ekstra bagi orang tua dan tenaga pengajar dalam membangun pondasi yang baik bagi generasi penerus bangsa,” jelas Linda.

Lanjutnya, pola pengasuhan yang tepat akan menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan bermental prima. “Dengan adanya festival lomba Tanfidzulquran dan Mewarnai ini, dapat menjadi sarana pendidikan mental spiritual pada anak, dalam menentukan aktivitas positif, yang harapannya terus bertumbuh di bulan Ramadhan,” papar Linda.

Selain itu, lomba tersebut dapat menumbuhkan jiwa kompetitor dan menjadi sarana menuangkan ekspresi maupun imajinasi pada anak. “Perlombaan ini sengaja kami peruntukan untuk tingkat SD Kelas 1-4, TK, dan PAUD,” pungkasnya.(Anja)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA