by

Satgas TMMD Bersama Warga Membuat Gorong-gorong, Dandim 1617 Jembrana Tinjau Langsung ke Lokasi

KOPI, Jembrana – Pembuatan gorong-gorong saluran air mulai dikerjakan oleh personel Satgas TMMD bersama warga Banjar Sawe, Desa Batuagung, Jembrana. Kegiatan ini merupakan program tambahan dari sasaran utama rabat beton jalan sepanjang 1.372 meter pada sasaran fisik dalam TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana.

Dalam peninjauan langsung, Senin (15/3/21), Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos., menuturkan bahwa dibangunnya gorong-gorong tersebut dimaksudkan untuk memperlancar aliran air saat musim hujan sehingga tidak menggenangi badan jalan.

“Gorong-gorong saluran air menjadi bagian yang sangat penting dalam mengamankan badan jalan yang sudah dirabat beton agar tidak terendam air saat musim hujan sehingga betonisasi tidak mudah rusak dan tahan lama,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, selain pembuatan gorong-gorong saat ini sejumlah sasaran fisik masih terus dikebut proses pengerjaannya, dengan harapan seluruh agenda sasaran dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Selain pembuatan gorong-gorong, saat ini Anggota Satgas TMMD masih fokus pada mengerjakan rabat beton dan pembuatan senderan yang sudah mulai rampung,” jelas Dandim 1617 /Jembrana.

Satgas TMMD bersama warga membuat gorong-gorong

Selanjutnya, Dandim mengakui kendala utama yang dihadapi dalam proses pengerjaaan sasaran fisik TMMD adalah faktor cuaca. Dimana pada lokasi sasaran fisik tersebut curah hujan cukup tinggi.

Untuk itu, Dandim meminta kepada seluruh Anggota Satgas agar lebih memaksimalkan pekerjaan saat cuaca cerah sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal. “Dengan semangat gotong-royong Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga, kita yakin seluruh agenda sasaran bisa terselesaikan tepat waktu,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA