by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 8/Klari bersama Komunitas 234Sc Tanam Pohon

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8/Klari bersama Komunitas 234Sc melakukan penghijauan dengan menanam kurang lebih 200 pohon salam dan merbabu di sepanjang bantaran sungai irigasi di Desa Cibalongsari, RT.08 RW. 02, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Sabtu (20/03/2021).

Penghijauan ini merupakan wujud kepedulian dari komunitas 234Sc beserta Satgas Citarum Harum Sektor 19 dalam pelestarian alam dan menjaga lingkungan sekaligus untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pohon bagi kehidupan.

Menurut Dansub sektor 8/Klari, Serka Sabanudin, “Penanaman pohon di bantaran sungai irigasi ini selain berfungsi untuk penghijauan juga sebagai pengikat tanah agar tidak mudah erosi atau longsor.”

Oleh karena itu, masyarakat harus lebih peduli dan aktif untuk menjaga lingkungannya dan harus menyayangi pohon. ‘Selanjutnya pohon-pohon yang telah ditanam agar dijaga dan dipelihara, kita jaga pohon kelak pohon-pohon tersebut manjaga kita,” tandas Dansektor.

Selain melaksanakan penanaman pohon, di sub-sub sektor lainnya juga melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya kerja bakti pembersihan bantaran sungai irigasi, melaksanakan sosialisasi door to door dan memungut sampah di sepanjang bantaran sungai serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA