by

Samsung Ajak Anak Muda Tetap Semangat Menjadi Galaxy Creator

KOPI, Jakarta – PT Samsung Electronics Indonesia, gelar kampanye #TetapSemangatIndonesia. Kampanye ini mengajak anak muda untuk tetap semangat menjadi Galaxy Creator bersama Galaxy A12 dan A02s serta meluncurkan program Be A Galaxy Creator. Program ini mengajak anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial, untuk tetap semangat menggali minat mereka. Be A Galaxy Creator digelar mulai 5 Maret 2021 hingga Mei 2021. Melalui Be A Galaxy Creator, Samsung membuka peluang lebih besar lagi bagi anak muda, khususnya Gen Z dan Milenial yang terpilih dengan memberikan coaching session Galaxy Creator, smartphone Galaxy dan perangkat pendukung pembuatan konten.

“Peran inovasi teknologi kini menghadirkan berbagai peluang baru untuk mewujudkan mimpi, terutama menjadi content creator di media sosial, dan didukung Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s, Be A Galaxy Creator ini dirancang untuk anak muda agar tetap semangat mengubah peluang menjadi karya nyata. Pada akhirnya mereka dapat menggapai impiannya menjadi tech reviewer,” ujar Irfan.

“Bekerja sama dengan tech reviewer dan content creator yang sudah menjadi inspirasi warganet saat ini, Samsung ingin membawa Gen Z dan Milenial terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas konten mereka ke level berikutnya,” tambah Irfan.

Seleksi untuk program Be A Galaxy Creator akan berlangsung mulai tanggal 5 – 18 Maret 2021. Anak muda Indonesia berusia mulai 17 – 28 tahun, memiliki akun media sosial dan akun YouTube dengan kurang dari 1.000 subscriber yang mengulas inovasi dan teknologi, dapat mendaftarkan diri melalui http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator.

Dua peserta terpilih akan diumumkan sebagai pemenang pada 27 Maret 2021. Kedua calon Galaxy Creator ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif mengikuti pelatihan yang dibimbing secara intensif untuk menjadi seorang tech reviewer profesional oleh Samsung beserta Dedy Irvan (tech reviewer) dan Edho Zell (konten kreator). Galaxy Creator terpilih juga mendapatkan Galaxy A12 dan paket peralatan yang mendukung pembuatan konten video. Edho Zell, konten kreator yang subscriber channel YouTube-nya sudah hampir 4 juta juga mendukung penuh inisiatif Samsung untuk melahirkan konten kreator baru dan turut berbagi tips.

“Dengan semakin beragamnya konten yang muncul setiap hari, dibutuhkan ide dan eksekusi yang kreatif untuk bikin video yang Awesome. Ide konten harus dipikirkan secara matang, dengan melakukan riset mengenai topik yang akan dibahas. Eksekusi idenya dengan mengemas video yang membuat penonton tidak bosan,” ungkap Edho.

“Terdapat tiga tips untuk bikin konten yang Awesome. Pertama adalah passion. Dengan adanya passion, kita akan dengan senang hati mengerjakan konten yang kita mau tanpa merasa capek dan mengeluh walaupun mungkin konten yang kalian kerjakan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Kedua adalah belajar. Jangan pernah berhenti untuk mempelajari hal-hal baru, dan jadikan konten pertama kita sebagai pembelajaran biar lebih semangat lagi menciptakan konten-konten berikutnya yang lebih Awesome. Ketiga adalah usaha. Tidak ada sukses yang instan dan semua pasti membutuhkan proses,” lanjut Edho.

“Termasuk membuat konten yang berkualitas. Jangan hanya puas saat berhasil membuat video bagus satu kali. Atau jangan berkecil hati saat banyak yang mengkritik hasil karyamu. Anggaplah hal tersebut sebagai masukan positif supaya kontenmu lebih Awesome lagi,” tutup Edho.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA