by

Pelatihan Jurnalistik GMNI Sumut Sukses Digelar

KOPI, Jakarta – Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (DPD GMNI Sumut) sukses digelar, Senin (8/3/2021). Pasca kegiatan tersebut, Paulus Peringatan Gulo selaku ketua DPD GMNI Sumut berharap, agar peserta menjadi penulis handal ke depannya.

“Pasca pelatihan Jurnalistik ini, kami berharap para peserta menjadi penulis-penulis handal ke depannya,” katanya.

Sukses melaksanakan pelatihan Jurnalistik dengan tema Mengembangkan Kreativitas dan Intelektualitas Kader dalam Bidang Jurnalistik dan Leadership, Paulus juga mengajak para peserta menjadi sosial kontrol. “Bukan hanya itu (penulis handal-red) kami juga mengajak peserta agar mampu menjadi sosial kontrol yang mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan berlangsung,” imbuhnya.

Senada, Fairuz Munawir selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya siap menjalin komunikasi yang lebih intens dengan cabang GMNI se-Sumut terkait kegiatan jurnalistik. “Kami siap mengkawal dan bersinergi dengan seluruh peserta pelatihan Jurnalistik, semoga tidak selesai sampai di sini,” ujar Fairuz.

Sementara itu, Amri Abdi Kepala bidang Organisasi dan Pengembangan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut mengapresiasi pelatihan Jurnalistik yang dilakukan oleh GMNI, dengan harapan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja. “Ya harapannya kegiatan ini bisa di perhatikan oleh pemerintah untuk pengembangan SDM mahasiswa ke depannya,” tutupmya

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA