by

Meraup Untung dari Usaha Susu Kedelai

KOPI, Nganjuk – Susu Kedelai atau yang biasa juga dikenal dengan susu kacang merupakan  minuman yang terbuat dari kedelai. Minuman ini banyak digemari karena gizi yang terkandung didalamnya dan juga khasiatnya. Warna susunya putih agak kekuningan.  Susu Kedelai dipercaya masyarakat Indonesia sebagai minuman kesehatan.

Kandungannya sangat baik untuk tubuh seperti karbohidrat, posfor, zat besi, kalsium, vitamin A dan vitamin B kompleks kecuali B12 dan banyak air. Manfaat yang terkandung dalam susu kedelai inilah yang sangat baik untuk pertumbuhan juga sangat baik bagi orang yang kekurangan kalsium. Nilai gizi yang terdapat pada susu kedelai menjadikanya minuman obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Peluang Usaha Susu Kedelai

Kegemaran orang Indonesia akan susu kedelai menjadikannya peluang usaha yang cukup menggiurkan. Selain banyak dicari orang, bahan baku susu kedelai pun sangat mudah didapatkan.  Anda bisa menjadikan susu kedelai sebagai alternatif pilihan susu yang berkhasiat dengan harga terjangkau ditengah melonjaknya harga susu formula.

Modal Usaha Susu Kedelai

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis susu kedelai tentunya bervariasi sesuai dengan besar usaha yang ingin Anda buat. Namun selalu kami ingatkan bahwa jika Anda baru akan membuka usaha, mulailah dari yang kecil dulu.

Baca Juga: Usaha Makanan Ringan Serba 2000

Adapun modal yang Anda butuhkan harus cukup untuk memenuhi pembelian peralatan seperti kompor,tabung gas, panci, mesin penggiling kacang kedelai dan lain-lain. Selain peralatan Anda juga tentunya harus membeli bahan baku seperti kacang kedelai, gula pasir, plastik kemasan dan lain-lain.

Usaha Butuh Inovasi

Anda bukanlah orang pertama yang menjual susu kedelai. Agar mendapatkan tempat dan tidak kalah bersaing dipasaran. Produk susu kedelai Anda harus berinovasi. Anda bisa memberikan pilihan rasa pada susu kedelai Anda, mengemas produk susu kedelai dengan kemasan yang baik sehingga meningkatkan nilai jual susu kedelai buatan Anda.

Promosi Susu Kedelai

Agar produk susu kedelai Anda memiliki banyak pelanggan, promosi wajib untuk Anda lakukan. Salah satunya dengan mempromosikan manfaat yang terkandung dalam susu kedelai produksi Anda. Silahkan menggunakan bahasa pemasaran, Misalkan Susu Kedelai Oke dikemas dengan higienis bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan, dapat memperhalus kulit, tinggi protein baik untuk Anda yang kekurangan Kalsium.  Susu ini sangat rekomend bagi Anda yang alergi terhadap susu sapi.

Promosi produk kini lebih mudah dilakukan bahkan dengan biaya yang relatif rendah. Anda bisa berpromosi lewat sosial media seperti facebook, twitter, path, instagram dan lain sebagainya. Bisa juga dengan memasang iklan pada blog atau website.

Selain promosi secara online, Anda juga butuh promosi secara offline atau pemasaran langsung. Misalkan dengan membagikan brosur produk Anda dan sebagainya.

Promosi juga dapat dilakukan dengan memberikan reward kepada pembeli. Misalkan beli 2 gratis 1, atau diskon untuk pembelian jumlah tertentu dan sebagainya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA