by

Ketua KONI Musi Rawas Puas atas Hasil Try Out Tim Futsal Road To Popnas

KOPI, Musi Rawas – Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST dan Pengurus, mengaku merasa cukup puas dengan hasil Try Out (Latih tanding) yang diikuti oleh tim Futsal Road To Popnas U-18, di Provinsi Bengkulu, Jumat (12/04/2021).

Dalam pelaksanaan Try Out yang diikuti 3 tim andalan dari sekitar Provinsi Bengkulu, yakni, SKO (Sekolah Olahraga Olahraga) Bengkulu, Tim Futsal Bintang Tangguh dibawah binaan Bank Bengkulu, Tim Futsal SMK Negeri 1 Bengkulu. Tim Futsal Road To Popnas U-18 Kabupaten Musi Rawas secara umum telah mampu mengimbangi permainan ke tiga tim lawan.

“Alhamdulillah, saya menyasikan langsung Tim Futsal Road To Popnas U-18 Kabupaten Musi Rawas menyelesaikan Try Out dengan hasil yang cukup memuaskan. Karena secara global, anak-anak mampu mengimbangi permainan tim lawan yang sudah mapan dengan progress permainan yang signifikan,” kata Ketua KONI Musi Rawas H Azhari, ST, Jumat (12/03/2021).

Dikatehui, hasil pertandingan selama Try Out di Provinsi Bengkulu sebagai berikut, Musi Rawas vs SKO Bengkulu (3-5), Musi Rawas vs SMKN 1 Bengkulu (3-0), dan Musi Rawas vs Bintang Tangguh Bank Bengkulu (2-1).

Terkait hasil tersebut, kepala bidang pembinaan dan prestasi Adika Fatahilah, M.Pd mengatakan, secara keseluruhan ia cukup puas dengan performa dan permainan anak-anak di lapangan. Karena bisa mengimbangi alur permainan lawan dan memenangkan pertandingan dengan skor tandang 2-1.

Tim Futsal Road To Popnas U-18 Kabupaten Musi Rawas juga baru saja terbentuk dan pemain juga masih beradaptasi. Sehingga koordinasi antar pemain masih kurang karena belum lama bertemu dan bermain bersama. “ Tapi meskipun begitu, anak-anak tetap bermain bagus dan konsisten dan mampu mengimbangi lawan,” kata Dika sapaan akrabnya.

Adika menambahkan, paska Try Out di Provinsi Bengkulu, pihaknya akan menjadikan hasil pertandingan tersebut sebagai evaluasi dan tolak ukur kesiapan pemain. Termasuk bahan untuk membentuk Tim Futsal Road To Popnas U-18 Kabupaten Musi Rawas menjadi tim yang kuat dan solid, sebagai persiapan untuk mengikuti seleksi Popnas dan Porprov mendatang.

“Paska Try Out, kita akan focus untuk persiapan mengikuti seleksi Popnas di Musi Banyuasin dan Porprov di OKU Raya. Semoga kami bisa meraih hasil terbaik dalam dua kejuaraan tersebut,” papar Dika. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA