by

Ketua KONI Musi Rawas Kunjungi Atlet Tinju, Wujudkan Target Musi Rawas Juara

KOPI, Musi Rawas – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas, H Azhari, ST beserta pengurus terus lakukan pemantauan secara langsung latihan para atlet di Musi Rawas.

Kali ini, mengunjungi lokasi latihan cabang olahraga tinju (PERTINA) bertempat di SMPN Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Menurut H Azhari, ST didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Adika Fatahilah, M.Pd, menerangkan hal ini dalam rangka evaluasi dan memantau keaktifan cabang olahraga yang ada di Musi Rawas, karena dalam waktu dekat akan adanya pelaksanaan POPDA dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya nanti.

Olehnya itu, pihaknya akan rutin memantau proses latihan yang dilakukan dimasing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan bertarung di Porprov.

“Kegiatan kunjungan ini kami lakukan mulai sejak kepengurusan KONI periode 2020-2024 dilantik, dan akan terus kami lakukan kesemua cabor yang ada di Kabupaten Musi Rawas” kata H Azhari, ST, Rabu (03/03/2021).

Sasaran kunjungan ini, kata dia, untuk memastikan sejauh mana proses latihan yang dilakukan cabor.

“Saat ini, semua cabor sudah melakukan Training Center (TC) kepada atletnya. Kita harap dengan diterapkannya TC tersebut, kualitas bertanding atlet kita bisa terus meningkat,” katanya.

Dalam rangka memajukan olahraga tinju di Musi Rawas, ketua KONI Musi Rawas memerintahkan atlet tinju Musi Rawas untuk mengikuti kejuaraan Gubernur Cup di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 04 April 2021, ketua KONI Musi Rawas siap mensuport.

Disela-sela latihan dan pada kesempatan yang sama, Farida selaku pelatih PERTINA Musi Rawas, menerangkan bahwasannya atlet PERTINA Musi Rawas aktif latihan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu.

“Jumlah atlet tinju Musi Rawas yang aktif latihan ada 25 orang, menu latihan yang diterapkan dari mulai jenjang rendah ke tingkat tinggi. Kami menargetkan 3 mendali emas dari 10 nomer yang dipertandingkan pada POPDA dan Porprov 5 mendali emas dari 14 nomer yang dipertandingkan,” ungkap Farida. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA