by

Ketua DPC-PPWI Karawang Jalani Vaksinasi Tahap I di Aula Hamid Pemda Karawang

KOPI, Karawang – Ketua DPC-PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Karawang, Dede Nurcahya, menjalani vaksinasi tahap I yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang dan Satgas Covid-19 Karawang, bertempat di Aula Hamid Komplek Pemda Karawang, Senin (15/3/21). Hari ini merupakan vaksinasi massal hari ke-4 yang diikuti hampir 1000 peserta yang terdiri dari ASN, BPJS Ketenagakerjaan beserta Perkumpulan Tokoh Agama.

Ketua DPC-PPWI Karawang mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Eneng selaku Tim Satgas Covid-19 Karawang yang telah mendukung dan memfasilitasi sehingga dapat menjalani vaksinasi hari ini. “Setelah mengetahui Pemda Karawang menggelar vaksinasi massal, saya selaku pewarta dari PPWI menyampaikan keinginan untuk divaksinasi. Lalu Bu Eneng menyambut baik dengan memberi petunjuk dan arahan. Alhamdulillah saya bisa menjalani vaksinasi hari ini,” ujar Dede.

Dede berharap para awak media yang berdomisili di Karawang agar bisa mendapatkan vaksinasi tanpa melihat latar belakang organisasi pers mana ia berasal. “Semoga teman-teman media lainnya juga bisa segera divaksinasi,” harap Dede.

Sementara itu, saat ditemui awak media Pewarta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nanik Jodjana menjelaskan tahapan yang dijalani dalam kegiatan vaksinasi yaitu pertama peserta harus mengisi formulir, kemudian mendaftar, lalu dicek suhu tubuh dan tekanan darah, setelah itu berlanjut ke pemeriksaan kesehatan oleh dokter, jika tidak ada masalah maka peserta akan menjalani vaksinasi.

Lanjutnya, untuk tahap akhir, peserta yang sudah divaksinasi harus menunggu setengah jam untuk dilakukan observasi dan setelah itu baru diberikan kartu vaksinasi.

“Setelah peserta melalui semua tahapan dan tidak ada kendala, maka peserta langsung menjalani vaksinasi. Tapi jika ditemui masalah pada kondisi kesehatannya, maka peserta dianjurkan untuk melakukan vaksinasi di rumah sakit,” terang Nanik.

Kadinkes mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. “Semoga masyarakat tidak takut menjalani vaksinasi, karena vaksin ini untuk menurunkan angka penderita Covid-19 dan kematian,” tandasnya. (Dede N-KOPI/NJK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA