by

Kadistan Gayo Lues Buka Musrenbangcam Dabun Gelang

Kopi, Gayo Lues – Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Gayo Lues, Said Bakhtiar, S.Pi., membuka acara ‘Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan’ (Musrenbangcam) Dabun Gelang. Acara bertema “Pencapaian Pembangunan Menuju Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera”, digelar di halaman Kantor Camat Dabun Gelang, Selasa (02/03/21).

Selain Kadistan, acara turut dihadiri Camat Dabun Gelang, Rahmat S.Pd., Anggota Dewan Gayo Lues dari Komisi III, Pengulu dari 11 Desa, Pengurus PKK, Penyuluh pertanian serta sejumlah Perwakilan dari Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Gayo Lues.

Melalui Musrenbangcam tersebut, semua usulan masyarakat bisa direalisasi pada tahun 2022 mendatang, demi mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues, sesuai tema Musrenbangcam.

Terkait hal itu, Rahmat, S.Pd., juga menuturkan bahwa pihaknya telah menampung semua usulan masyarakat Kecamatan Dabun Gelang melalui musyawarah yang sudah dilaksanakan oleh para Pengulu dan sudah disampaikan kepada pihak Kecamatan.

Usulan yang ditampung tersebut mencapai 50 usulan, yang diprioritaskan untuk infrastruktur dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta infrastruktur pembangunan pembukaan jalan usaha tani pada Distan dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

“Semua usulan dapat ditampung seluruhnya dengan catatan jika memenuhi persyaratan,” pungkas Rahmat S.Pd. (Her/Smd)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA