by

Ide Desain Kamar Kost yang Nyaman untuk Mahasiswa Baru

KOPI, Ide Desain Kamar Kost – Sebagai anak perantau, terutama mahasiswa baru pastinya benar-benar akrab dengan kamar kos atau kost-kosan. Jauh dari rumah dan orangtua, tinggal di kamar kost jadi opsi yang tepat. Di kost, kamu akan hidup sendiri dan lakukan berbagai rutinitas sehari-hari secara sendiri juga. Hidup jadi anak kost-kosan menuntut kamu untuk berdikari.

Perlengkapan Kost Dipersiapkan

Ide desain kamar kost harus dibikin senyaman kemungkinan supaya kamu kerasan belajar sekalian nyaman istirahat. Jika perlu, indekosmu design semirip kemungkinan dengan kamar kamu di dalam rumah untuk menangani kangen.

Oleh karenanya, kamu memerlukan beberapa barang yang mendukung kehidupan setiap hari sekalian kehidupanmu di universitas. Berikut ada barang-barang yang perlu berada di indekosmu.

1. Foto Keluarga

Karena kamu lagi ada jauh dari rumah dan keluarga, sebaiknya kamu memajang photo keluarga di kamar kost kamu. Karena ada photo keluarga, kamu minimal bisa menangani kangen akan keluarga di dalam rumah. Pandanglah photo keluarga di saat kamu sedang kangen dan berikan beberapa doa untuk kebaikan keluarga di dalam rumah.

2. Meja Belajar dan Kursi

Beberapa mahasiswa mengelana untuk menuntut pengetahuan sekalian menambahkan pengalaman. Karenanya, meja belajar dan bangku sebaiknya berada di indekosmu untuk mendukung proses belajar dalam universitas.

Tentunya di universitas ada beberapa pekerjaan, dimulai dari pekerjaan kuliah sampai pekerjaan organisasi yang perlu selekasnya dituntaskan supaya tidak menimbun.

Kehadiran meja belajar yang nyaman di kamar kost benar-benar menolongmu dalam belajar. Pandai-pandailah pilih meja belajar dan bangku yang tepat. Maksudnya agar kamu kerasan dan nyaman lama-lama belajar.

3. Rice Cooker

Karena ada pemasak nasi (rice cooker) di kamar kost, kamu bisa mengirit pengeluaran dengan mengolah nasi, ditambah pada tanggal tua. Tidak itu saja, bila kamu lapar malam-malam dan mager untuk cari makan di luar, kehadiran rice cooker sangat menolong. kamu dapat mengolah nasi atau mie, bahkan juga bisa membuat telur goreng.

4. Kipas Angin

Saat cuaca sedang panas-panasnya dan matahari sedang terik-teriknya, kehadiran kipas angin atau AC di kamar kost benar-benar baik membuat keadaan ruang sejuk. Bukan hanya itu, saat kamu datang di kamar kost dengan kondisi berkeringat, rasanya fresh jika langsung menghidupkan kipas angin atau ac di kamar.

5. Setrika

Supaya kamu selalu berpembawaan rapi dan kece, setrikalah baju-pakaian kamu sesudah dicuci lebih dulu. Karenanya, kamu harus mempunyai setrika. Selain itu, dengan karakternya yang panas saat sedang dinyalakan, setrika bisa dipakai untuk mengolah telur mata sapi atau roti bakar.

6. Televisi

Di wilayah perantauan, kamu tidak selalu belajar dalam universitas. Untuk hilangkan depresi dan melepaskan capek, kamu memerlukan selingan. Salah satunya selingan paling mudah ialah melihat TV.

Kamu bisa melihat siaran film sinetron, humor atau infotainment. Disamping itu, karena ada TV di kamar kost, kamu akan up-date informasi terhangat di negeri ini khususnya informasi mengenai keadaan politik, sosial dan perekonomian Indonesia.

Karenanya, pilihan menambah TV untuk kamar kost kamu adalah pilihan yang bijak. Kamu akan dihibur dengan siaran-tayangan TV yang mempunyai kualitas gambar jernih dan bagus, karena TV keluaran terbaru biasanya diperlengkapi dengan feature cara membuat tv jernih dengan memanfaatkan HD Ready with LED Backlight dengan resolusi monitor HD.

Dengan adanya fitur ini nonton tv akan jadi pelepas penat dan teman kost yang menyenangkan. Disamping itu, sebagai anak kost maksimalkan feature Timer Function yang paling bermanfaat untuk kamu anak kost yang hidup sendirian.

Dengan feature Timer Function kamu bisa mengendalikan jam tidur (sleep timer) dan waktu bangun (wake up timer) dengan gampang.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA