by

HMP-KPI Gelar SAKSI I, Aduen Alja Berikan ‘Enam Trik Go Public No Gugup’

KOPI, Aceh Besar – Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (HMP-KPI) gelar acara Silaturahmi Aneuk Komunikasi 2021 (SAKSI I) di Babah Kuala, Leupeung Aceh Besar, Sabtu (20/3/21). Acara diikuti 60-an peserta yang merupakan mahasiswa leting 2020 dan 30-an panitia yang tergabung dalam HMP-KPI periode 2020-2021.

Dalam sambutannya, Ketua HMP-KPI, Aufar Farizi, menyebutkan bahwa acara ini adalah satu gerakan yang sudah menjadi agenda wajib setiap tahunnya guna untuk terjalinnya silaturahmi antar anak KPI dan antar leting di himpunan.

Aufar berharap, dengan adanya agenda kegiatan ini, bisa menjadi patron untuk melangkah ke depannya. “Mungkin karir saya sampai di Ketua Himpunan saja, tapi kalian sebagai generasi penerus HMP-KPI harus mampu menandingi bahkan kalau bisa sampai ke kancah Internasional sekalipun,” ujar Aufar.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada sesi materi yang diisi oleh Aljawir, S.Sos., selaku Alumni KPI yang selama ini giat dalam membina kaderisasi serta konsentrasi di bidang Literasi Islam.

Menurut pantauan awak media, Aljawir memaparkan materi tentang “Enam Cara Tampil Go Public No Gugup”. Judul ini dia pilih karena sesuai dengan tema yang di usung HMP-KPI yaitu “Menjalin Dengan Aksi, Menyatukan Dengan Hati”.

Dirinya menyatukan konsep itu agar semua mahasiswa baru (MABA 2020) ini tidak ragu dan tidak setengah hati dalam menggeluti ilmu di Prodi KPI UIN Ar-Raniry. “Buktinya semua lini saat ini butuh anak komunikasi yang aktif dan peluang besar era 4.0 ini ada di jurusan KPI,” tegas Aljawir.

Aljawir yang akrab disapa Aduen Alja di kalangan mahasiswa ini mengajak semua kader MABA dan peserta yang hadir agar mencoba menggunakan enam cara tampil yang baik dan tidak gugup diantaranya:

  1. Memiliki mental baja
  2. Menguasai materi
  3. Bicara perlahan-lahan
  4. Tatap mata audience dengan baik dan benar
  5. Ajak audience bicara
  6. Minta doa orang tua sebelum kalian memulai sesuatu.

Maka dari hal tersebut, mari kita belajar bersama-sama dan memahami akan ilmu sebelum kita sampaikan kepada orang banyak. “Menuntutlah ilmu tanpa meninggalkan ibadah, beribadahlah tanpa meninggalkan ilmu,” tandas Aduen Alja.

Selain itu, kegiatan SAKSI I sesi kedua diisi materi ‘Leadership Kepemimpinan’ yang disampaikan Riski Ramadhan yang juga merupakan Mantan Ketua HMP-KPI.

Liputan: Raziq Aulia
Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA