by

Harga Jasa Content Placement Indonesia Dofollow & Permanen!

KOPI, Kediri – Jaman terus berkembang dan sekarang makin banyak beberapa memilik bisnis yang memanfaatkan website sebagai media tambahan untuk mengoptimalkan bisnis mereka. Dengan website yang optimal, pasti memberi dampak dan manfaat yang positif untuk perusahaan. Salah satunya cara untuk mengoptimalkan website adalah dengan lakukan optimasi SEO dengan Jasa Content Placement.

Salah satunya optimasi SEO yang paling dasar yaitu membuat backlink berkualitas. Banyak cara yang dapat dilaksanakan supaya website mempunyai backlink. Cara instan yang biasa dilaksanakan oleh beberapa pakar search engine optimization yaitu lakukan content placement di blog yang telah mempunyai reputasi dan traffic yang tinggi. Selain itu, biasanya mereka bekerjasama dengan pemilik blog untuk lakukan promoted post, guest post dan konten ulasan.

Apa itu Content Placement?

Content Placement adalah suatu kegiatan tempatkan konten punya seseorang di blog individu kita. Konten di sini biasanya berupa artikel yang telah di optimasi demikian rupa dimulai dari kalimat, susunan sampai standard SEO.

Konten biasanya terkait dengan niche blog atau bisnis si pemilik konten. Dapat berbentuk artikel tips, ulasan, profile bisnis, atau semacam artikel branding dan iklan.

Jadi ini merupakan kerja sama sama-sama memberikan keuntungan di antara pelaku bisnis dan pemilik blog. Pelaku bisnis mendapatkan iklan dan backlink berkualitas sedang pemilik blog mendapatkan pendapatan tambahan.

Biasanya kegiatan content placement dilaksanakan oleh seksi SEO pada suatu perusahaan atau agen SEO yang lakukan optimasi kata kunci (keyword) untuk client nya. Mereka akan memfilter blog berkualitas dan menghubunginya langsung untuk tawarkan kerja sama.

Apa Perbedaannya dengan Guest Post dan Promoted Post?
Sesungguhnya cara kerjanya sama, yaitu konten disiapkan oleh orang yang ingin menempatkan konten selanjutnya memberikanya ke pemilik blog. Yang membandingkan biasanya content placement itu berbayar sedang guest post itu gratis dan bergantung persetujuan dengan pemilik blog.

Sedang, artikel promoted post itu kontenya dibuat oleh pemilik blog. Sehingga kita cuman memberikan brief apa saja yang ingin diperlihatkan ke pemilik blog.

Manfaat Content Placement

Jumlahnya pebinis yang lakukan content placement pasti bukan tanpa argumen, berikut adalah beberapa manfaat content placement.

  1. Lebih Murah
    Bila kita menempatkan sendiri konten tanpa pelantara agen search engine optimization, karena itu ongkos yang dikeluarkan sangat murah dan dapat dijangkau. Selain itu, kita dapat bebas cari blog yang seperti persyaratan dan lakukan perundingan hingga mendapati harga content placement terbaik.
  2. Tidak ada batas waktu
    Berlainan dengan iklan spanduk atau jasa influencer, content placement tidak mempunyai batas waktu. Iklan kita akan tampil sepanjang blog masihlah ada. Tetapi, beberapa blog mengaplikasikan ketentuan tertentu, jadi anda sebaiknya bertanya lebih dulu apakah artikel tampil selama-lamanya atau berbatas waktu tertentu.
  3. Mendapatkan Backlink Berkualitas
    Poin khusus yang dapat didapat dari content placement yaitu backlinks berkualitas. Kita dapat menyelipkan link do follow yang paling bermanfaat untuk SEO. Bila website kita mempunyai banyak backlink berkualitas yang berkaitan karena itu website kita mempunyai potensi selalu tampil di mesin perayap teratas dan berkompetisi dengan pesaing.
  1. Bebas Memilih Blog Berkualitas
    Kita dapat dengan bebas memilih dan tentukan blog yang ingin kita pasangi iklan content placement. Anda dapat cari blog berkualitas tetapi mempunyai harga tawar yang berkompetisi. Selain itu, anda mempunyai kewenangan untuk memfiltrasi blog dan memasukanya di dalam daftar hingga anda mempunyai referensi untuk menempatkan content placement di masa datang.
  2. Aman dan Terjamin
    Menempatkan iklan content placement semakin aman dan terjamin karena blog yang sediakan jasa ini rata-rata telah mempunyai reputasi yang bagus. Selain itu, karena berbayar tentu kita akan mendapatkan servis optimal. Bila ada kerusakan atau link yang mati kita dapat menghubungi pemilik blog untuk lakukan pergantian dengan link yang baru.
  3. Menambah Relasi Bisnis
    Kerja sama dengan pemilik blog dapat jadi jembatan untuk memperlebar bisnis kita. Bisa mereka jadi investor atau konsumen setia kita di masa datang. Karena itu dari itu, taruhlah contact beberapa blogger yang sudah bekerjasama. Janganlah sampai jalinan putus cuman hanya bisnis saja.
  4. Tingkatkan Reputasi
    Salah satunya manfaat yang paling berasa dari content placement yaitu tingkatkan reputasi. Bila ada pemakai yang cari bisnis kita di internet, karena itu bakal tampil semua konten yang pernah kita pasang hingga dapat menambah integritas bisnis yang kita punyai.

Rata-rata Harga Content Placement di Indonesia

Untuk anda yang masih belum pernah menempatkan content placement, pasti bertanya. Berapakah sich ongkos pasang content placement?

Di indonesia sendiri, ongkos penempatan content placement cukup dapat dijangkau. Harga bervariatif bergantung dengan kualitas blog dan topik blog.

Makin tinggi traffic dan peringkat blog karena itu harga makin mahal. Ada pula beberapa blog yang mempunyai harga tinggi khususnya blog dengan niche tertentu seperti bisnis, hosting atau tehnologi.

Rata-rata, biasa penempatan konten placement di blog indonesia yaitu sekitar di antara Rp. 150.000 sampai 1 Juta per posting. Dapat semakin tinggi ataupun lebih rendah, tengantung persetujuan di antara pemasang iklan dan pemilik blog.

Tips Memilih Blog untuk Content Placement
Untuk anda yang ingin menempatkan content placement, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian supaya uang yang anda mengeluarkan tidak percuma. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih blog content placement…

  1. Lihat Reputasi dan Usia Blog
    Saat sebelum anda putuskan untuk menempatkan iklan content placement dalam suatu blog, pastikan blog yang anda incar mempunyai reputasi yang bagus dan usia blog yang telah cukup lama. Biasanya, blog bagus yaitu blog yang mempunyai reputasi tinggi di mesin perayap dan usia minimum satu tahun.
  2. Perhatikan Traffic
    Traffic merupakan aspek khusus karena bila blog tidak mempunyai traffic karena itu konten yang kita pasang akan percuma. Trick gampang untuk ketahui blog yang bertraffic tinggi yaitu dengan melihat Alexa Rank. Tetapi, bila ingin ketahuinya lebih detil, anda dapat bertanya ke pemilik blog.
  3. Pastikan dengan melihat Alexa Rank dan DA PA
    Rangking Alexa, Domain Authority dan Page Authority merupakan tanda yang perlu bila ingin menempatkan content placement yang memiliki kandungan backlink. Makin baik rangking nya karena itu makin berkualitas backlink yang didapat.
  4. Lihat Niche Kategori Blog
    Perhatikan niche blog, pastikan anda memilih blog yang seperti dan berkaitan dengan bisnis anda. Misalkan anda mempunyai bisnis katering, cari blog kategori bisnis atau kategori makanan. Selain itu jauhi blog gado-gado yang didalamnya campur sari dan tidak mempunyai traffic yang bagus. Jauhi blog SPAM, Blog AGC atau blog ilegal lainnya.
  5. Pastikan bukan Blog SPAM
    Seperti pada singgung awalnya, blog spam merupakan blog yang dibikin dengan cara yang tidak baik. Misalkan seperti copy-paste artikel orang, posting konten yang menyalahi ketentuan atau dibikin memakai tools. Blog seperti ini dapat menghancurkan reputasi bisnis kita. Selain itu, backlink yang mengambil sumber dari blog spam dapat turunkan rangking SEO.
  6. Apakah domain Gratis atau Berbayar
    Blog ada berbagai macam tipe. Ada yang berbasiskan wordpress ada pula yang berbasiskan flatform gratis blogger.com. Selain itu, blog yang gratis biasanya mempunyai subdomain wordpress atau blogspot ada berada di belakangnya. Seharusnya, bila anda ingin memiiki backlink yang berkualitas, pastikan anda cari blog yang telah memakai domain berbayar seperti.com.net. id..situs.id dan lain-lain.
  7. Rutin Update Konten
    Blog yang baik merupakan blog yang selalu aktif dan rajin update artikel tiap hari. Makin banyak konten di dalamnya karena itu makin besar kekuatan traffic yang dapat didapat. Selain itu, blog yang rajin update mempunyai citra lebih bagus di mata mesin perayap seperti Google.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA