by

Haji Uma Bantu Pampers dan Uang Tunai kepada Remaja Penyandang Cacat

KOPI, Aceh Utara – Senator Aceh, H. Sudirman, yang akrab disapa Haji Uma kembali memberi bantuan berupa pampers dan uang tunai kepada seorang remaja yang mengalami cacat fisik bawaan lahir, Rabu (24/3/21). Remaja tersebut bernama Khairul Amandani (21), asal Meunje Peut, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Khairul Amandani selama ini dirawat neneknya, Numani (59); dan pamannya, Nasruddin (31); kondisinya sangat memprihatikan. Ia hanya terbaring lemas dikasur ruang tamu rumah neneknya.

Setelah mengetahui kondisi Khairul Amandani, Kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah setempat, Haji Uma langsung mengutus stafnya, Muhammad Furqan, untuk menjenguk langsung kondisi remaja tersebut sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya hidupnya.

Muhammad Furqan menyebutkan beberapa hari lalu mendapatkan informasi bahwa nenek dan pamannya dalam kondisi ekonomi yang sangat memprihatikan. Mereka mengeluhkan keperluan dan perlengkapan untuk remaja cacat itu, sehingga Haji Uma mengutuskan dirinya untuk mengantarkan bantuan pampers dan uang tunai supaya meringankan beban nenek dan pamannya.

“Selama ini biaya untuk kebutuhan remaja tersebut seperti pampers , makanan tambahan, dan kebutuhan sehari-hari dari hasil jerih payah pamannya yang bekerja sebagai buruh. Saat ini neneknya sudah sakit-sakitan dan pamannya pun sudah tidak bekerja, sehingga sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan Khairul,” jelas Furqan.

Sementara itu, Nasruddin mengatakan ia dan ibunya sudah merawat Khairul sejak bayi usia satu tahun atau sejak perceraian kedua orang tuanya, dan ibunya pun tidak mau merawat Khairul.

“Sejak 20 tahun yang lalu saya dan ibu merawat dia, namun yang menjadi kendala selama ini yaitu pampers dan buah-buahan, dengan harapan Pemerintah dan dermawan mau mengulurkan tangan untuk anak cacat ini, supaya meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan anak itu,” harap Nasruddin. (Anja)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA