by

Forkopimcam Serengan Gelar Operasi Yustisi Penertiban PPKM dan Penegakan Disiplin Prokes

KOPI, Surakarta – Operasi Gabungan Yustisi Penertiban ‘Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat’ (PPKM) Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, kembali digelar, Rabu (3/3/21), di Jalan Veteran dan Jalan Yos Sudarso. Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Prokes) bagi warga masyarakat yang beraktivitas di seputaran jalan tersebut.

Dalam razia gabungan ini, petugas mengimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan aturan Prokes. Adapun bagi pelanggar, langsung didata dan diberi sanksi, sehingga ke depannya tidak melanggar hal yang sama dan melaksanakan aturan sesuai edaran dari Pemkot Surakarta.

Operasi yustisi digelar oleh Babinsa Koramil 03/Serengan- Kodim 0735/Surakarta, Serka A Rumbawa, Polsek dan Linmas Kecamatan Serengan. Jumlah kekuatan personel yang hadir yaitu 2 personil TNI, 5 personil Polri, dan 5 Personil dari Linmas.

Kepada awak media, Wakapolsek Serengan, AKP Didik Noertjahjo menyampaikan, “Tidak bosan-bosannya TNI-Polri, dan Linmas Serengan sebagai Aparatur Penegak Disiplin Prokes, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, untuk membantu Pemerintah Kota Surakarta dalam usaha memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.”

“Penerapan Prokes tersebut dengan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” tandas Didik. (Her)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA