by

Fitur Google Workspace yang Harus Anda Ketahui

KOPI, Jakarta – Perusahaan raksasa Google telah umumkan ada perubahan produk G Suite menjadi Google Workspace. Pengguna lama yang telah terlatih dengan bermacam fitur yang berada di G Suite tentu sudah tahu beberapa fiturnya. Tetapi, pengubahan nama produk akan disertai ada update bermacam jenis fitur.

Jika Anda masuk ke kelompok admin atau konsumen setia G Suite, karena itu harus pahami fitur apa yang berada di Google Workplace. Mengetahui bermacam jenis fitur yang ada didalamnya bisa menolong pemanfaatan dalam pekerjaan jadi lebih efektif dan mengirit waktu. Semua perincian dari feature itu akan diterangkan dengan singkat dalam ulasan kesempatan ini.

Fitur Google Workspace yang Harus Anda Ketahui

Pada intinya Google Workspace Indonesia sebagai pengembangan dari G Suite yang mana merubahnya untuk mempunyai integratif yang lebih dalam dan dikerjakan realtime ke semua team yang bergabung pada suatu project atau rapat. Anda ingin tahu berkenaan apa perincian feature itu, karena itu dapat baca ini sampai usai.

1. Gmail

Gmail sebagai produk Google yang telah lama ada dan tangani mengenai pengangkutan e-mail. Manfaatnya sekarang bukan hanya hanya untuk memberikan email saja, karena diperlengkapi berbagai macam feature.

Misalnya saja chatting, berpesan suara, atau panggil dengan video. Proses pembuatan project dan share file juga bisa dilaksanakan memakai Gmail. Bahkan juga, admin bisa membuat e-mail dengan pangkalan nama @namaperusahaan. Dapat membuat group khusus berdasar seksi, seperti [email protected]

2. Google Meet

Program lain yang ada dalam Google Workspace ialah Google Meet. Semua anggota yang bergabung pada suatu usaha atau perusahaan bisa melakukan video rapat. Ini dapat amat menolong team Anda untuk selalu tersambung pada suatu video pertemuan yang aman.

Feature yang ini ada di paket Google Workspace, Google Workspace Essentials, dan G Suite untuk pengajaran. Tiap video akan alami enkripsi di saat transit, hingga membuat privacy terbangun secara aman dari beragam penyalahgunaan video.

3. Google Chat

Jika pekerjaan atau project yang akan dibicarakan tak perlu lewat sebuah rapat virtual, karena itu dapat dilaksanakan dengan membuat satu group chatting. Salah satunya program yang ada dalam Google Workspace terkait chatting dalam group ialah Google Chat. Ini dapat digunakan untuk merajut komunikasi antar pribadi pegawai.

Tiap perbincangan yang ada didalamnya akan ditangkap. Pada Google Chat memungkinkannya pemakai untuk share file atau pekerjaan. Feature ini ditanggung bisa menolong proses kerjasama antar pribadi atau team berjalan lebih bagus.

4. Kalender

Tiap orang yang bekerja tentu mempunyai aktivitas pada agenda yang lain. Penting untuk menulis semua aktivitas itu dalam basis yang tidak gampang terhapus, seperti kalender yang ada pada Google Workspace. Ini akan mempermudah Anda dalam lakukan integratif lewat cara online dengan pegawai atau team yang lain.

Anda tak perlu kerja keras ingat kapan wajib melakukan satu aktivitas. Feature scheduling ini bisa juga pemakainya bagi ke pegawai yang lain diinginkan. Kalender ini telah terpadu dengan feature yang lain, seperti Gmail, Drive, Contact, Pencarian situs, dan Google Meet.

5. Drive

Melakukan kerjasama lewat cara online cuman dapat diwujudkan secara efektif saat ada basis yang memungkinkannya proses kerja sama itu. Tiap pegawai yang bekerjasama perlu untuk dapat terhubung data secara realtime dan tanpa perlu minta izin lebih dulu yang dapat panjang prosesnya.

Drive ciptaan Google yang ada di Google Workspace membuat pemakainya sanggup simpan, terhubung, dan share file dalam sebuah sumber. Ini akan mempermudah anggota yang bergabung pada suatu team saat perlu terhubung file atau info kapan pun dan darimanakah saja. Bahkan juga semua proses itu bisa dituntaskan lewat handphone.

6. Currents

Program yang lain ada dalam produk Google yang ini ialah mengikutsertakan pegawai, lakukan dialog bersama, dan masih mengulas satu topik yang serupa. Kadang-kadang pertemuan yang dilaksanakan secara konservatif berjumpa pada suatu ruang itu condong habiskan beberapa waktu.

Kadang-kadang ulasan bisa menjadi tidak konsentrasi dalam satu topik. Walau sebenarnya Anda pun mengetahui jika waktu ialah uang dan tidak bisa dibalikkan. Dalam rencana tingkatkan keproduktifan dalam satu komune sering harus dapat mengulas topik terpusat. Membuat semua anggota rapat memikir pada suatu topik, sudah tentu akan makin percepat penuntasan satu persoalan.

7. Docs

Hampir lebih 50% warga yang berada di penjuru dunia memakai Ms. Word. Untuk mempermudah proses integratif secara team, karena itu Google mempunyai produk namanya Docs. Siapa pun bisa memakai Docs untuk membuat dan mengubah text document lewat browser.

Sudah tidak lagi membutuhkan software tambahan buat lakukan aktivitas itu. Bahkan juga Docs memungkinkannya beberapa orang sekalian dalam lakukan perubahan pada informasi didalamnya.

Demikian informasi mengenai Fitur Google Workspace yang Harus Anda Ketahui, semoga bermanfaat.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA