by

FIKOM Universitas Jayabaya Sukses Gelar Yudisium secara Daring


KOPI, Jakarta – Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Jayabaya, yang berlokasi di Kampus Universitas Jayabaya Jl. Pulo Mas Selatan KAV 23 Jakarta Timur 13210, sukses menggelar acara Yudisium yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 yang diadakan secara virtual-daring dengan menggunakan media zoom cloud meeting.

Acara seremoni Yudisium yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/3/2021) pagi tersebut dimulai tepat pada jam 10.45 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara Yudisium kemudian dibuka oleh MC Mega Ayu Permatasari, M. Si yang merupakan dosen FIKOM Jayabaya, langsung mempersilahkan waktu sambutan untuk Dekan FIKOM Jayabaya Dra. Hj. Dewi Setyarini, MS.

Dalam sambutannya, Dekan FIKOM Jayabaya Dra. Hj Dewi Setyarini, M.S mengatakan bahwa para peserta Yudisium yang akan berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) agar senantiasa menjaga nama baik almamater Universitas Jayabaya.

“Karena sampai kapanpun almamater akan selalu melekat pada jati diri anda semua selaku alumni FIKOM Universitas Jayabaya,” ucap Dra. Hj. Dewi Setyarini, M.S.

Selanjutnya adalah sambutan dari Wakil Rektor I merangkap Wakil Dekan II FIKOM Jayabaya yakni Dr. Ika Yuliasari, M.Si. yang memberikan motivasinya dan juga pesan-pesan agar para alumni yang menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi terus mengembangkan ilmunya, terus berkarya di tengah masyarakat.

Kemudian dalam prosesi yudisium pada hari pagi hari Rabu (10/3/2021) ini Kaprodi (Kepala Program Studi) sekaligus Wakil Dekan I FIKOM Jayabaya Dra. Winarni, M.Si., membacakan nama-nama mahasiswa yang telah berhasil lulus sidang skripsi dan berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) dan berhak mengikuti prosesi Yudisium.

Dalam acara Yudisium ini juga dipersilahkan kepada perwakilan Sarjana Ilmu Komunikasi yang baru yakni Dessy Hasonangan untuk enyampaikan kesan dan pesannya selama berkuliah di FIKOM Jayabaya. Acara Yudisium ini tetap berjalan tertib, hikmat, dan lancar meskipun dilaksanakan secara online atau daring.

Dalam kesempatan ini Wakil Dekan III FIKOM Jayabaya yakni Mung Pujanarko, M.I.Kom. juga memberikan semangat kepada para Sarjana Ilmu Komunikasi yang baru untuk terus optimis menatap masa depan meski pada saat sekarang ini di bulan Maret 2021 negeri kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19.

Hadir pula dalam acara ini Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat) Universitas Jayabaya merangkap Kepala Lab RTV Fikom Jayabaya Victor Simanjuntak, M.Si. Alhamdulillah, dengan mengucap puji syukur ke hadirat Alloh SWT, tepat pada pukul 12.00 WIB Yudisium FIKOM Jayabaya dapat sampai pada penghujung acara. Acara Yudisium ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Lab Fotografi FIKOM Jayabaya Nenden Retno Wedari, M.I.Kom.

Kampus FIKOM Universitas Jayabaya kini juga makin banyak diminati oleh para calon mahasiswa yang akan berkuliah karena ketaknya yang strategis di Jl. Pulo Mas Selatan KAV 23 Jakarta Timur 13210, serta memiliki program studi Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi ilmu Humas dan ilmu Jurnalistik. (*/red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA