by

Daihatsu Berikan Pelatihan Virtual Kepada 100 Guru SMK DKI dan Banten

-Otomotif-2,186 views

KOPI, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen turut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu. Hal itu penting karena pendidikan merupakan kebutuhan paling fundamental bagi sebuah pembangunan dan kemajuan masyarakat.

Komitmen ini diwujudkan melalui pelatinan secara virtual kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan Daihatsu se DKI Jakarta dan Banten pada 26 Maret 2021. Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu melakukan sharing (berbagi) dan update pengetahuan dan informasi seputar teknologi terbaru pada mobil Daihatsu.

Pada pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free and Hill Start Assist yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios serta pemahaman produk Daihatsu rendah emisi dan sahabat lingkungan. Setelah pelatihan secara virtual di DKI dan Banten, Daihatsu juga siap sambangi para Guru SMK seluruh regional di Indonesia.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan fink and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.

“Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu dan pengetahuan tentang Produk Daihatsu yang ramah terhadap lingkungan, serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” tutup Aji.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA