by

Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir Akun Tiktok 2022

KOPI, Jakarta – TikTok merupakan aplikasi berbagi video yang saat ini sedang sangat terkenal dan banyak digunakan orang dari seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Mulai dari Artis, Youtuber, Selebgram, orang biasa, semuanya aktif menonton dan bikin konten TikTok!

Bahkan, banyak anak di bawah umur yang sudah menggunakan TikTok. Akibat hal itu, TikTok akhirnya menerapkan kebijakan dimana pengguna TikTok tidak bisa mengubah umur dan tanggal lahir di profile akun aplikasi.

Intinya, kalau akun kamu masih di bawah umur, maka akun TikTok itu hanya bisa digunakan untuk nonton video saja, tidak bisa untuk upload video karena upload video hanya untuk akun yang penggunanya sudah usia remaja atau dewasa.

Bagaimana Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok?

Seperti yang sudah admin katakan di atas, sebenarnya kita tidak bisa mengubah profil akun untuk mengganti umur dan tanggal lahir, tidak seperti sosial media lain misalnya Facebook, Instagram, dan sejenisnya.

Tapi tenang, ada 1 solusi yang bisa kamu coba yaitu dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Tiktok dan login ke akun.
  2. Buka menu halaman profile akun tiktok (klik icon tiga titik di pojok kanan atas)
  3. Cari menu dukungan.
  4. Klik menu tersebut dan pilih laporkan masalah.
  5. Klik icon attachment di pojok kanan atas (icon gambar kertas)
  6. Klik sampaikan umpang balik pada bagian bawah layar.
  7. Disitu coba kalian sampaikan pengubahan umur dan tanggal lahir di akun Tiktok.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok (Terbaru 2022, Tanpa Watermark Kualitas HD)

Kenapa Tidak Bisa Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di TikTok?

  • Faktor umur: TikTok memiliki kebebasan luar biasa, kalau pengguna di bawah umur mengupload video yang tidak baik maka akan berisiko di mata hukum jika videonya melanggar, mau dituntut tapi kan cuma anak kecil?
  • Kontrol Orang Tua: Tidak heran kalau tiktok jumlah downloadernya banyak banget, karena aplikasi ini memang mencoba meraup sebanyak-banyaknya pengguna, fitur tidak bisa ubah tanggal malah bisa dibilang sebagai cara TIKTOK agar aplikasi ini semakin banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Dengan fitur itu, orang tua sekarang pada mengijinkan anaknya main TikTok, dengan catatan pas daftar akun ke Tiktok, yang daftarkan orang tua, lalu si orang tua mengisikan tanggal lahir dan umur di bawah 13 tahun agar akunnya cuma bisa menonton video saja, tidak ada pesan atau inbox di aplikasi juga.

Itulah info mengenai Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok, sebenarnya aplikasi berbagi video seperti ini ada positifnya juga kalau bisa memanfaatkanya, TikTok sendiri memang tidak bisa dipungkiri merupakan aplikasi kreatif yang menyediakan berbagai macam video menarik, asal kita mau berkarya saja, TikTok bisa menjadi platform efektif untuk kita terkenal dan meningkatkan followers.

Kalau sudah banyak followers, enak bro, mau bikin channel Youtube oke, endorse instagram oke, dan lain sebagainya, karena tujuan Tiktok pada dasarnya memang platform aplikasi berbagi video, hanya saja citra Tiktok memang cukup tercoreng dengan berbagai video-video tidak bermanfaat yang identik seperti goyangan dan lainnya, padahal masih banyak cara memanfaatkan Tiktok yang baik dan benar.

Mengenai memperbanyak followers tiktok, saat upload video usahakan kalian tahu jam fyp tiktok (agar ketika post video, kemungkinan video masuk FYP tinggi)

Jika ada pertanyaan atau tambahan mengenai Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di Tiktok terbaru bisa komentar saja di bawah ya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA