by

Cara Mengatasi Lupa Password Facebook, 100% Work

KOPI, Jakarta – Bingung tidak bisa login akun Facebook karena lupa password. Itu adalah ungkapan yang sering diutarakan oleh pengguna FB mengenai gagal login pada akun Facebook pribadinya.

Jika sobat pewarta mengalami hal serupa, jangan khawatir karena bisa melakukan pemintaan untuk reset. Yang mana bertujuan mengatur kata sandi ulang atau password baru yang akan di kirim ke alamat email yang terdaftar akun FB.

Sebab cuma ada 2 cara yang dilakukan, yakni melalui permintaan kode konfirmasi Facebook yang akan dikirimkan ke emailm dan melalui nomor telepon yang terdaftar di akun kita tersebut. Solusi ini kerap digunakan oleh pengguna FB yang gagal login.

Cara Reset Kata Sandi Facebook

Adapun cara ini dipakai jika kamu sudah lama tidak membuka akun FB, dan ingin membukanya kembali namun lupa password. Tapi setidaknya masih ingat mengenai alamat email yang teregistrasi pertama kali saat daftar akun facebook.

Berikut langkah step by step mulai dari awal hingga akhir :

  1. Buka laman Facebook, pilih “Lupa Kata Sandi Anda?”
  2. Pada saat berada di halaman Temukan Akun Anda, masukan alamat email yang terdaftar pasti masih ingat kan. Bisa juga pakai nomor telepon yang telah terintegrasi dengan facebook.
  3. Pilih Cari.
  4. Pada halaman identifikasi akun, akan muncul profil akun Facebook anda.
  5. Pilih Ini Akun Saya.
  6. Selanjutnya nanti akan di mintai atur ulang kata sandi anda, pilih lewat email atau nomor yang terdaftar ya sobat pewarta.
  7. Pada halaman ini anda di mintai Masukan Kode Keamanan, biasanya berupa  kode 6 digit angka yang di kirim ke alamat email anda atau nomor telepon saat anda pilih di nomor 6 di atas tadi.
  8. Cek pesan masuk, temukan kode konfirmasi facebook.
  9. Setelah itu masukkan kode 6 digit tadi, dan klik tombol Lanjutkan.
  10. Selesai.

Apabila anda mengikuti langkah awal hingga akhir pasti akan berhasil 100%. Dan pasti akun facebook anda bisa di gunakan kembali karena sandi FB sudah anda perbaharui dengan yang baru.

Note : Upayakan Selalu Meningkatkan Keamanan FB, baik pakai sandi yang rumit atau perbaharui data secara berkala.

Pastikan anda ingat terus ya sobat setia pewarta-indonesia agar kejadian lupa kata sandi facebook tidak akan membingungkan anda nantinya.

Bagaimana mudah sekali bukan? tutorial cara reset ulang kata sandi facebook atau lupa password facebook. Jangan lupa share agar teman lainnya mengalami hal serupa bisa teratasi dengan mudah dan benar.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA