by

Cara Mengatasi Kompor yang Tersendat

-Berita-105 views

Kompor yang terganggu kerap jadi permasalahan saat akan mengolah makanan untuk keluarga. Tentu saja ini benar-benar menyusahkan khususnya jika saat tergesa-gesa mempersiapkan masakan yang dinanti. Umumnya ini muncul karena kompor yang jarang-jarang dirawat atau sudah dipakai lama hingga mengakibatkan kompor terganggu atau bahkan juga mati keseluruhan. Lantas seperti apakah langkah membenahi kompor supaya normal kembali? Simak caranya dalam artikel berikut ini.

Masalah Pada Regulator

Cara memperbaiki kompor yang terganggu pertama ialah bila Kamu mendapat masalah seperti api sulit dihidupkan dan menghirup bau gas terus-terusan. Karena itu ada peluang permasalahannya ada pada regulator lpg yang telah hancur. Jika ini terjadi tidak boleh menanti lama untuk selekasnya melepaskan regulator dari tabung gas, karena kerusakan pada regulator bisa menyebabkan kebocoran yang serius.

Disamping itu waktu untuk menukarnya tidak lama, Kamu perlu memasangkan regulator yang baru seperti awalnya. Regulator yang baik mempunyai patokan diatasnya hingga mempermudah untuk ketahui telah terhubung secara benar atau mungkin tidak, disamping itu kamu dapat ketahui kapan gas akan habis, atau bisa hubungi ke Service Kompor Tanam.

Sebaiknya saat sebelum memasangkan regulator yang baru Kamu menggunting sisi selang yang sempat di menempati regulator lama. Maksudnya supaya regulator baru dipasang lebih rapat pada selang hingga tidak ada kebocoran, selanjutnya janganlah lupa untuk mengamankannya memakai klem.

Baca Juga : https://www.provenexpert.com/gorengannaikkelas/

Masalah Pada Burner

Burner adalah bagian lpg yang bekerja keluarkan api dan umumnya berupa lingkaran dengan beberapa lubang kecil. Umumnya pemicu burner jadi mampet ialah jarang-jarang dibikin bersih atau memang alami kasustan. Keadaan ini membuat api tidak dapat keluar secara lancar hingga mengakibatkan hidup beberapa atau bahkan juga mati.

Bila mungkin untuk diperbarui karena itu bersihkanlah burner memakai sikat atau amplas sampai kotoran yang menutupnya rontok. Burner ialah sisi yang riskan untuk terserang kotoran, karena itu lakukan perawatan minimal satu minggu sekali untuk jaga kebersihannya.

Masalah Pada Sprayer

Sprayer memiliki peranan yang perlu untuk keluarkan gas ke aliran burner yang selanjutnya diganti jadi api memakai pematik. Bila sprayer alami kerusakan atau mampet karena itu sudah tentu kompor tidak bisa dipakai. Untuk melakukan perbaikan kamu perlu membalik kompor dan memeriksanya lewat sisi bawahnya.

Namun bila ada cover yang menutupnya kamu perlu membuka lebih dulu. Jika ada kotoran yang menutup sprayer karena itu kerjakan pembersihan secara detail, Kamu dapat membersihkan memakai air sabun atau juga bisa dengan ditolong kompressor.

Masalah Pada Pematik Api

Untuk pematik yang memakai battery umumnya alami karatan di bagian kabel pematiknya hingga arus listrik tidak bisa diteruskan secara baik. Oleh karena itu, membersihkan karat dengan menggosoknya secara perlahan-lahan memakai amplas. Jika memang perlu check sisi terminal batterynya apa alami kasustan atau mungkin tidak.

Bila terminal memang berkarat karena itu gosok memakai amplas, atau sebaiknya ubahlah sama yang baru. Adapun permasalahan yang lain ialah putusnya kabel dari terminal ke arah pematik api, bila kabelnya putus karena itu perbaikilah dengan kabel yang baik.

Simak Juga : https://social.technet.microsoft.com/Profile/GorenganNaikKelas

Masalah Pada Selang Gas

Sama halnya dengan regulator, permasalahan pada selang akan menyebabkan bocor gas, pada keadaan ini seharusnya tidak boleh menghidupkan api dan bebaskan tabung gas. Check sejauh selang adakah lubang kecil atau udara yang merembes, dapat kamu saksikan apa performa selang masih bagus atau mungkin tidak. Bila performa selang telah kelihatan rantas dan sudah lama dipakai karena itu ubahlah sama yang baru. Agar semakin amannya tambah perlindungan pada bagian luar selang.