by

Cara Membuat Video Glow Up Tiktok Supaya Mendapat FYP Tiktok

KOPI, Jakarta – Untuk beberapa tiktokers agar tidak kudet, ini cara membuat video Glow Up di TikTok yang trending dan modern sekali. Video Glow Up akhir akhir ini sering masuk dalam FYP Tiktok, apakah kamu gak mau seperti mereka? Sebagian besar pemakai sukses membuatnya loh.

Sejumlah fitur dalam program TikTok seakan-akan tidak ada selesainya. Tiap minggu tentu saja ada sesuatu hal baru sebagai pembicaraan atau viral. Mulai dari pemakai TikTok yang aneh, sampai editan video TikTok baru yang cukup inovatif, diantaranya video glow up.

Sayang, langkah membuat video glow up di TikTok itu memerlukan program tambahan. Maka Anda tidak dapat membuat video ini cuman dengan modal program TikTok saja. Ingin tahu bagaimanakah cara nya? Baca penuturannya di bawah ini.

Pengertian Video Glow Up

Glow up ialah istilah hashtag yang dibikin oleh pemakai TikTok. Glow up ini mengarah pada beberapa foto atau video pengubahan seorang pada mereka kecil sampai dewasa saat ini. Video ini memang lumayan menarik, ditambah lagi sebagian besar orang di dunia mengupload #GlowUpChallange.

Pemakai TikTok tentu banyak yang ingin tahu saat menyaksikan video glow up, tidaklah aneh bila menyaksikan video yang ini dapat membuat ketagihan atau addictive pada program TiKTok.

Cara Membuat Video Glow Up di TikTok

Ingin video kamu trending dan masuk FYP Viral TikTok? Nach, Yok kenali jadwal FYP Tiktok supaya video dapat dengan gampang viral dan ramai di like oleh pemakai lainnya. Selanjutnya , buat video glow up nya seperti tutorial berikut ya.

Instal Program VN Video Editor Lite

Program VN adalah software ubah video yang dapat dipakai untuk bikin dampak glow up. Untuk memasanglnya, Anda harus download lebih dahulu lewat App Store atau Play Store. Tenang saja, aplikasinya gratis kok!

Bukan hanya untuk bikin video glow up saja, VN bisa juga menolong Anda untuk lakukan pengeditan video yang lain. Menariknya kembali, video editor ini tidak memberi watermark saat Anda usai mengubah.

Siapkan Beberapa foto

Sama seperti yang sudah diterangkan di atas, jika video glow up ialah beberapa foto pengubahan seorang dari kecil sampai dewasa yang jadi video. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan beberapa foto Anda dari periode kecil sampai saat ini.

Sebagai contoh, misalkan Anda memakai beberapa foto periode kecil tanpa make-up atau masih culun, selanjutnya pakai beberapa foto puberty dewasa Anda saat ini. Umumnya pengubahan-perubahan yang kontras pada photo periode kecil dan dewasa itu sering jadi viral, lho!

Mulai Merubah

Sesudah photo siap, Anda dapat langsung memasukkan beberapa foto yang ingin jadi Glow Up Challenge. Karena photo yang dimasukkan tentu lumayan banyak, janganlah lupa untuk mengendalikan waktu. Umumnya 30 detik sampai 1 menit juga cukup kok untuk video TikTok, jadi seharusnya waktu tidak boleh kelamaan.

Sesudah mengendalikan waktu, sekarang waktunya Anda masukkan backsound atau musik ke video itu. Pilih musik-musik TikTok yang trending supaya video makin memikat. Sepertikan waktu musik dengan waktu slideshow photo yang Anda bikin.

Beri Efek

Supaya video Glow Up Challenge makin memikat, janganlah lupa untuk memberi dampak peralihan pada tiap photo. Ada beberapa dampak yang dapat Anda tentukan, mulai dari zoom out, zoom in, fade, dan sebagainya. Di saat peralihan photo periode kecil ke dewasa, itu penting dikasih dampak ya, karena membuat videonya makin memikat.

Bukan hanya dampak peralihan saja, Anda bisa juga mengendalikan dampak kontras, menambah emoji atau atribut yang lain yang tidak kalah menarik. Buat dampak sekreatif kemungkinan supaya video dapat viral.

Dari panduan di atas, rupanya langkah membuat video glow up di TikTok itu tidak susah ya? Semoga bisa masuk FYP Tiktok, Ya.  Sebagai tambahan saja, sesungguhnya Anda dapat memakai video editor apa saja, bukan hanya VN saja.

Namun, kami di sini memakai program VN karena hasilnya tidak mau ada watermark. Selamat mempraktikkan dan asah kreativitasmu dengan membuat video TikTok!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA