by

7 Istilah Dunia Digital Marketing yang Harus Kamu Ketahui

KOPI, Jakarta – Di masa kini ini, yang bernama dunia digital marketing sangat terkenal. Sebagian besar perusahaan menjaringnkannya. Bisa dimengerti, karena sekarang ini customer terhubung semua infonya sejumlah besar lewat internet. Janganlah sampai nanti Anda ketinggal jaman dengan trend pemasaran terkini ini.

Social media marketer ialah satu cabang marketing khusus dari pemasaran, karena itu beberapa istilah yang dipakainya juga khusus. Banyak istilah khusus dalam digital pemasaran yang perlu dimengerti oleh beberapa pemilik usaha. Pahami beberapa istilah khusus ini penting supaya pemilik usaha benar-benar pahami apa yang diatur.

Untuk beberapa orang yang telah lama masuk ke dunia usaha online juga harus mengupdate pengetahuannya supaya masih terbaru mengenai perubahan digital pemasaran sekarang ini. Anda harus kuasai tehnik dan pendekatan digital pemasaran terkini agar bisa selalu tingkatkan pemasaran Anda.

Istilah pada Digital Marketing

Kuasai istilah digital pemasaran ini bisa menjadi landasan Anda untuk melakukan tindakan dalam berencana marketing digital paling efisien. Ini penting supaya Anda tidak berencana marketing itu tanpa landasan ilmiah.

1. Online Presence

Online presence ialah tersedianya info usaha online Anda yang bisa diketemukan lewat cara online, baik lewat desktop atau mobile. Online presence ini jadi salah satunya factor customer untuk lakukan pembelian. Sekarang ini beberapa orang bisa dengan gampang memperoleh info produk atau layanan yang ingin mereka membeli lewat internet.

2. Lead Generation

Istilah seterusnya yang perlu Anda ketahui ialah lead generation. Sesudah membuat online presence usaha online Anda lewat web sah, cara Anda setelah itu membuat beberapa orang di dunia maya berkunjung web usaha online Anda.

Usaha atau rutinitas yang dilaksanakan untuk mengundang perhatian orang asing ini disebutkan dengan lead generation. Secara simpel, lead generation sebagai proses menarik beberapa orang supaya ketahui perusahaan Anda dan mengganti mereka jadi calon customer prospektif.

3. Call to Action (CTA)

Sesudah mereka meresap info tentang produk atau layanan Anda dan mempunyai minat, CTA ini berperan untuk menampung minat mereka. CTA ini penting supaya calon customer atau pengunjung web Anda tahu apakah yang harus mereka kerjakan.

4. Landing Page

Landing page ialah situs dari sebuah web yang dibikin secara eksklusif untuk maksud pemasaran atau iklan. Landing page ini sebagai tempat “landing”nya calon konsumen setia sesudah mengeklik ikan AdWord, AdBanner, dan iklan yang lain.

5. Conversion

Conversion ialah keadaan di mana leads bertindak seperti yang diharapkan perusahaan. Simpelnya ialah mereka memberi tanggapan pada Call to Action (CTA) yang di-launching perusahaan.

Patokan kesuksesan sebuah usaha online bukan traffic, tetapi conversion. Conversion memperlihatkan berapakah pengunjung web usaha online yang bertindak yang memberikan keuntungan pemilik usaha.

Conversion ini bisa diwujudkan dalam bermacam-macam berdasar arah pemasaran yang sudah diputuskan pada awal. Bisa saja conversion ini diwujudkan berbentuk calon konsumen setia memberi info contact, jadi subscriber, dan yang paling penting ialah beli produk.

6. Remarketing

Tidak seluruhnya orang yang berkunjung web lakukan pembelian. Karena itu, remarketing ini dibutuhkan. Remarketing ini memungkinkannya Anda untuk tampilkan iklan langsung ke beberapa orang yang sudah berkunjung web Anda.

Arah khusus dari remarketing untuk menjaga buying intent atau kemauan beli dari beberapa calon konsumen setia prospektif atau yang menjadi konsumen setia. Ini penting supaya merek Anda jadi yang pertama kalinya tebersit di pemikiran calon konsumen setia.

7. Afiliasi Marketing

Afiliasi marketing ialah proses memperoleh komisi dengan mempromokan produk seseorang atau sebuah perusahaan. Maka konsumen setia bukan hanya beli produk, tapi juga mempromokannya. Dengan itu, mereka dapat hasilkan uang.

Demikian pembahasan berkenaan istilah-istilah digital pemasaran yang perlu Anda ketahui. Pahami beberapa istilah landasan digital pemasaran bukan hanya bermanfaat saat Anda memulai usaha yang Anda urus tapi juga jadi bekal Anda agar bisa terus mengikut trend dan perubahan digital pemasaran. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA