by

4 Manfaat Masker Kopi dan Langkah Sederhana Membuatnya

KOPI, Manfaat masker kopi – Kopi, ternyata kecuali dapat diproses sebagai minuman dengan wewangian menarik bisa juga dicarik jadi masker muka. Bahkan juga manfaat masker kopi dapat membuat muka glowing serta lebih mulus. Kopi dapat diolah jadi bermacam jenis produk kecantikan seperti bodi lotion, wujud cream sampai masker.

Gizi yang terdapat di dalam kopi benar-benar berguna untuk manusia, salah satunya langkah memakainya sebagai masker muka, kopi bisa digabungan dengan bermacam bahan seperti gula, jeruk nipis, dan air mawar.

Selain manfaat masker kopi dan susu beruang ada yang hanya memanfaatkan masker kopi saja. Berikut langkah sederhana membuat masker kopi:

1. Masker kopi untuk mengangkat sel kulit mati

Campur 2 sendok bubuk kopi, minyak zaitun dan gula seperlunya, aduk sampai mengental, sesudah diaduk terapkan ke muka dengan pergerakan memutar hingga kulit mati terangkat. Tidak boleh begitu cepat saat dipakai di muka, tapi dengan pergerakan perlahan-lahan. Sesudah 15 menit basuh sama air hangat.

2. Masker kopi untuk menghilangkan jerawat dan komedo

Persiapkan bubuk kopi dan jeruk nipis. Janganlah lupa bersihkan muka saat sebelum dibalurkan masker kopi. Peras 2 sendok jeruk nipis dan campur ke bubuk kopi. Aduk sampai rata sampai berupa pasta. Berikan di wajah secara rata, biarkan sepanjang 10 menit , lalu basuh sama air dan keringkan dengan handuk.

3. Masker kopi untuk kulit kusam

Campur kopi dan air mawar, aduk sampai rata lalu berikan ke semua muka dan biarkan sepanjang 30 menit. Selanjutnya basuh sama air. Kerjakan aktivitas ini 2x satu minggu. Supaya memperoleh muka yang berkilau.

Masker kopi bisa dipakai untuk semuanya tipe kulit. Tetapi untuk kulit yang peka tidak disarankan memakai masker kopi tiap hari. Karena bisa memacu iritasi di kulit. Disarankan menggunakannya 1 minggu sekali, tidak boleh menambahkan kopi dengan beberapa bahan yang tidak dikenali faedahnya, sebab bisa memacu efek yang tidak diharapkan. Seperti gatal-gatal dan iritasi di wajah. Seharusnya tanyakan ke dokter untuk ketahui apa tipe kulit anda, supaya implementasi masker kopi tidak memunculkan permasalahan yang serius.

Manfaat masker kopi untuk wajah:

1. Menghilangkan mata panda

Cafein memberi dampak perluasan pada pembulu darah, dan akan tingkatkan saluran darah yang bisa menolong kulit mengencang secara alami. Hasilnya penimbunan cairan yang di bawah mata menyusut dan mata akan kelihatan lebih fresh. Triknya ialah berikan pasta kopi yang paling lembut pada bagian bawah mata dan cairan dari kopi itu, lalu biarkan sepanjang 15 menit dan basuh memakai air hangat.

2. Melindungi kulit dari pancaran sinar matahari

Anti-oksidan yang terdapat di dalam kopi menolong membuat perlindungan kulit pada cahaya ultraviolet. Minum kopi atau memoleskannya di bagian badan menolong untuk mengantar anti-oksidan ke badan. Penulis sebuah study 2015 mengaitkan wanita Jepang berusia 30-60 tahun yang memakai cafein dalam produk perawatan kulit bisa kurangi dan menahan kemerahan dan memberi kulit yang cantik dan rata.

3. Cegah radikal bebas

Cafein yang terdapat di dalam kopi bisa mambantu anti-oksidan serang radikal bebas dan menghilangkan. Cafein sering dipakai dalam produk cream siang dan cream malam anti-penuaan awal.

4. Menghilangkan Jerawat

Anti-oksidan dan stimulasit dalam kopi bisa jadi scrub muka yang efisien menantang jerawat. Menggosokannya bubuk kopi bisa mengusung beberapa sel mati dan buka pori-pori hingga kotoran yang ada di muka dapat terangkat dengan prima.

Nah, itulah 4 manfaat masker kopi yang penting kamu kenali. Tertarik memakai masker kopi dengan teratur saat ini? Semoga bermanfaat!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA