by

3 Rekomendasi Pose Foto Pernikahan

KOPI, Jakarta – Pernikahan menjadi momen sakral yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Pengantin wanita menjadi ratu dalam sehari, berhasrat menggunakan gaun terbaik, menjadi yang paling cantik pada hari itu. Selain itu, tuan rumah mengundang kerabat dan sahabat untuk berbagi kebahagiaan.

Tidak lengkap rasanya bila di hari yang paling membahagiakan, tidak diabadikan dengan sempurna. Beberapa tahun lagi mungkin kita akan merasa ingin melihat kembali betapa meriahnya momen saat itu.

Faktanya, hadirnya jasa fotografi dan videografi yang tersebar di berbagai daerah sangat membantu mengurangi kegelisahan dalam dokumentasi. Banyak pilihan yang ditawarkan para vendor untuk menarik perhatianmu. Mulai dari konsep pemotretan, pose yang bervariasi, pewarnaan yang pas dengan tema pernikahanmu, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari itu, sebenarnya kamu bisa lho meminta mereka untuk ‘mewujudkan’ konsep dokumentasi impianmu sendiri. Terutama, gaya atau pose yang akan kamu lakukan saat sesi pemotretan pernikahan nanti.

Kali ini kita akan membahas 3 pose yang bisa menjadi acuanmu saat sesi pemotretan bersama pasangan.  

1. Pose Formal

Yang pertama adalah pose formal. Bisa disebut demikian karena dari gaya yang terlihat biasa. Kebanyakan gaya digunakan adalah memegang kedua tangan di depan. Walaupun demikian, yang ditonjolkan dari pose ini adalah fokus dari pasangan pengantin. Tentunya sangat bagus ketika kamu ingin menampilkan aura serius. Jika ingin menampilkan aura bahagia, tinggal tambahkan senyum terbaikmu.

2. Pose Candid

Kenapa candid ? Kan difoto diam diam ? Kalau hasilnya jelek gimana ?

Tenang, dengan arahan sang fotografer handal, foto candid  pun bisa jadi foto yang sangat bagus. Sebagian orang menyukai foto saat dirinya tidak mengetahui jika sedang difoto. Karena hasil foto itu terlihat alami tanpa dipaksa berpose oleh fotografer. Kamu bisa mencobanya saat sedang berbincang, berjalan, berlari, ataupun bermain. Mintalah fotografermu memilihkan foto terbaik saat momen itu.

3. Pose Dance in Ball

Pose ini sangat cocok digunakan dengan gaun yang besar pada bagian bawah atau biasanya disebut ball gown. Sehingga ketika kamu berputar, gaun akan terlihat mengembang. Dengan momen yang tepat, kamu akan terlihat seperti seorang putri yang sedang berdansa dengan sang pangeran. Tapi jangan coba coba kamu lakukan dengan pakaian adat ya ! Kamu akan kesulitan dalam berputar dan bisa mencederai dirimu.

Nah itulah 3 rekomendasi pose foto pernikahan. Kamu bisa berimprovisasi dengan 3 pose diatas sesuai dengan konsep foto yang kamu inginkan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA