by

Warga Kampung Cirangkong Berharap Segera Direlokasi

KOPI, Purwakarta – Warga Kampung Cirangkong RT. 015/RW. 006, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta berharap segera direlokasi ke tempat yang lebih aman. Hal tersebut dikarenakan adanya pergeseran tanah di Kampung tersebut.

Foto: Rumah Warga Kampung Cirangkong yang roboh akibat pergeseran tanah

Kepada awak media Pewarta, Ade Suryadi, selaku Ketua Karang Taruna dan mewakili warga setempat, menyampaikan kejadian tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga memicu pergeseran tanah dan mengakibatkan puluhan rumah warga roboh.

“Kondisinya harus segera direlokasi karena lokasi pemukiman warga sudah tidak bisa ditinggali,” ujar Ade, Senin (8/2/21).

Lanjutnya, pengajuan sudah pernah diajukan kepada Dinas terkait setahun lalu, tapi belum ada realisasi nyata. “Warga Kampung Cirangkong mengharapkan perhatian dan tindak-lanjut dari Dinas terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk segera merelokasi warga Kampung tersebut ke tempat yang lebih aman,” tandas Ade. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA