by

Tips Memilih Pengrajin Drumband Yang Perlu Anda Tahu

KOPI, Yogyakarta – Sekarang ini ada banyak pengrajin drumband yang dapat anda pilih. Anda tentu ingin memiliki perlengkapan drumband sesuai kemauan anda. Tapi memilih pengrajin alat drumband jangan asal-asalan. Hal ini karena akan memengaruhi kualitas dari alat drumband. Saat ingin membuat suatu group drumband. Anda memerlukan alat music drumband, baju drumband, bendera dan masih banyak lainnya. semua perlengkapan itu adalah investasi jangka panjang. Jadi harus dipikir sepanjang kemungkinan semua perlengkapan itu.

Tips Memilih Pengrajin Drumband

Di bawah ini beberapa panduan memilih pengrajin drumband yang perlu anda tahu.

1. Pengrajin Profesional

Panduan memilih tempat pengrajin perlengkapan drumband yang pertama ialah pilih pengrajin yang professional. Keprofesional seorang bermakna bisa dipercayai produk yang dibuatnya. Sebagian besar perlengkapan drumband dibuat dengan memakai tangan. Maka bila seorang telah pakar di bidangnya, dapat hasilkan alat drumband yang baik. sekarang ini memang ada banyak produsen drumband. Jadi anda harus berhati-hati dalam memilihnya.

2. Melakukan Survei Terlebih Dahulu

Sama seperti yang telah saya sebut awalnya, cari pengrajin drumband yang pas memang tidak gampang. Drumband adalah investasi periode panjang, jadi anda harus cari yang terbaik dari yang bagus. saat sebelum tentukan pengrajin alat drumband, anda dapat lakukan survey lebih dulu. Tanya pada rekan-rekan yang pernah membuat alat drumband. Anda bisa juga lakukan survey di sejumlah tempat yang jual drumband. Untuk ketahui proses pengerjaan, produk yang dibuat, harga dan masih banyak yang lain.

3. Lihat Detail Harga Dan Produk Dengan Teliti

Saat sebelum memutuskan untuk memesan produk drumband dalam suatu produsen drumband. Lebih bagus anda bertanya selengkapnya semuanya mengenai harga dan produk yang akan anda membeli. Peralatan drumband umumnya dibeli berbentuk satu paket. Untuk permulaan memang seharusnya beli dalam 1 paket, meskipun anda dapat beli secara unit. Tanya harga paket produk drumband selengkapnya. Berapakah harga per satuanya? Bila ada tambahan logo, keinginan warna dan sebagainya ada tambahan harga atau mungkin tidak. Ketahui semua info detail, akan meminimalkan anda terkena penipuan atau berasa di tipu.

4. Alamat Penjual Dan Lama Pembuatan

Tidak cuman detil produk saja. Tapi anda pun harus bertanya proses lama pengerjaan, proses pengiriman, bahan yang dipakai dan yang terpenting ialah alamat pembikin alat drumband. Apa lagi bila anda membeli secara online, bukan berkunjung tempat pengerjaan langsung. Bertanya alamat, nama produsen akan membuat anda lebih yakin dengan produsen tersebut. Disamping itu untuk menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan. Penanyakan lama pengerjaan dan pengantaran, membuat anda jadi mengetahui kapan kurang lebih barang yang anda pesan selesai.

Itulah beberapa panduan yang dapat dilakukan saat memilih produsen alat drumband. Memilih produsen alat drumband memang tidak dapat asal-asalan, sebab akan memengaruhi kualitas alat drumband anda. 

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA