by

Tips Keluar atau Logout dari Akun WhatsApp

KOPI, Nganjuk – Hampir semua pengguna smartphone pasti sudah familiar dengan aplikasi yang bernama WhatsApp. Ya, aplikasi instant messenger yang sudah diakusisi oleh Facebook tersebut memang sangat populer. Bahkan saking populernya, sampai bisa menggantikan fungsi SMS.

Saat ini pengguna smartphone sudah mulai meninggalkan SMS, dan beralih ke WhatsApp dengan alasan lebih mudah, praktis, dan tentunya hemat biaya. Selain itu dengan menggunakan WhatsApp pengguna tak hanya bisa mengirimkan pesan singkat, namun bisa juga mengirim gambar, suara, sampai dengan video.

Aplikasi WhatsApp juga punya segudang kelebihan dibanding dengan SMS dan aplikasi instant messenger lainnya. WhatsApp terintegrasi dengan nomor HP sehingga pengguna tak perlu repot-repot untuk saling tukar ID WhatsApp. Selain itu aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk chat group, video call, sampai dengan video call.

Untuk bisa menggunakan WhatsApp kita tidak harus memiliki pulsa, cukup terhubung dengan koneksi internet saja baik via paket data maupun wifi, kita sudah bisa menikmati WhatsApp sepuasnya. Bahkan ada beberapa provider yang menyediakan kartu atau paket WhatsApp sepuasnya tanpa kuota selama masa aktif kartu masih ada.

 Sayangnya tak semua pengguna WhatsApp adalah orang yang melek teknologi. Sebenarnya ada banyak sekali fitur menarik dan bermanfaat di aplikasi WhatsApp yang tak banyak diketahui orang seperti halnya membuat teks blod, italic, dan underline, sampai dengan cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya.

Selain itu masih banyak pula pengguna WhatsApp yang belum tahu bagaimana cara log out atau keluar dari WhatsApp. Jika anda termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang belum tahu cara sign out aplikasi WhatsApp Android maupun iPhone, maka anda wajib simak ulasan daytekno.com yang satu ini.

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Settings atau Pengaturan.
  2. Setelah itu silahkan pilih menu Manager Aplikasi atau App Manager.
  3. Jika sudah, pilih Semua Aplikasi atau All Aplications.
  4. Scroll ke bawah sampai anda menemukan aplikasi WhatsApp.
  5. Jika sudah ketemu, langsung klik aplikasi tersebut.
  6. Scroll ke bawah sampai anda temukan tombol Clear Data atau Hapus Data.
  7. Klik tombol tersebut, lalu pilih Yes.
  8. Nah, sampai di sini aplikasi WhatsApp anda sudah log out.
  9. Untuk mengeceknya silahkan buka aplikasi WhatsApp anda.
  10. Jika ingin masuk kembali, silahkan gunakan nomor HP yang sudah terdaftar.

Bagaimana, mudah bukan? Setelah keluar atau log out dari aplikasi WhatsApp, tentu anda tidak bisa menerima pesan masuk dari orang lain, atau WhatsApp anda jadi tidak aktif. Kecuali jika anda melakukan login kembali dengan nomor yang sama, secara otomatis WA anda akan langsung aktif.

Demikian Keluar atau Logout dari Akun WhatsApp, semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA