by

Tanggap Banjir, Dansektor 19 Citarum Bersama Warga Perbaiki Tanggul Jebol

KOPI, Karawang – Salah satu tanggul sungai Citarum yang berlokasi di Dusun Kerajan Selatan, RT. 14 RW.07, Desa Karyasari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang, jebol karena tidak mampu menahan derasnya debit air hingga banjir. Hal tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Melihat kondisi tersebut, Personil TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 19, yang dipimpin langsung oleh Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo bersama warga dengan sigap dan gerak cepat langsung melakukan perbaikan dengan cara menambal tanggul yang hampir limpas sepanjang 100 meter.

“Saya prihatin melihat kondisi tanggul di Dusun Kerajan Selatan, RT.14 RW. 07, yang sudah terkikis air dan debit air yang belum surut,” ujar Widodo.

Menurutnya, terjadinya banjir susulan mengakibatkan rusaknya beberapa tanggul. Guna menghentikan luapan air sungai itu, Satgas Citarum Sektor 19 bersama warga bergotong-royong dengan menggunakan karung pasir, bambu penahan, dan tanah untuk menutupi tanggul jebol.

“Karung berisi pasir sebanyak 174 karung dan bambu 50 batang, yang sengaja kami beli untuk menutupi tanggul yang hampir limpas tersebut,” pungkas Widodo. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA