by

Satgas Citarum Sub 3 Sektor 19 Bersama Warga Perbaiki Tanggul yang Longsor

KOPI, Karawang – Guna mengantisipasi longsor susulan tanggul Sungai Citarum, Personil Satgas Citarum Sub 3 Sektor 19 bersama warga masyarakat melaksanakan perbaikan tanggul Sungai Citarum, di Dusun Bentengjaya, RT 04/ RW 14, Kelurahan Tungakjati, Kabupaten Karawang, Jumat (26/2/21).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Batih Sektor 19 Serma Suprianto, dengan sasaran perbaikan tanggul yang longsor dengan mengarugnya dan menambah ketebalan tanggul menggunakan karung berisi tanah .

Suprianto mengatakan, terjadinya banjir susulan mengakibatkan rusaknya beberapa tanggul. Guna mencegah terjadinya longsor susulan pada tanggul tersebut, kami bersama warga masyarakat segera memperbaikinya dengan menggunakan karung berisi pasir, bambu penahan, dan tanah untuk penguatan tanggul.

“Dengan sigap kami bersama warga mengurug tanggul yang longsor guna mengantisipasi yang apabila dibiarkan kemungkinan akan menyebabkan tanggul amblas dan jebol,” ujar Suprianto. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA