by

Satgas Citarum Sektor 19 Kerahkan Personil dan Alat Berat untuk Penanggulangan Banjir di Karawang

KOPI, Karawang – Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19 mengerahkan personilnya untuk turun langsung mengevakuasi warga dan mendirikan tenda darurat untuk menampung warga yang mengungsi sejak Minggu (7/2/21).

Kemudian, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo, dengan sigap menerjunkan bantuan alat berat berupa ekskavator long arm dan 3 (tiga) dump truck guna mengangkut sampah di Sipon Sungai Cikarang Gelam, RT. 04/RW. 019, Kelurahan Dawuan Tengah, Kabupaten Cikampek, Kabupaten Karawang.

Kepada awak media Pewarta, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo, mengatakan salah satu penyebab banjir dikarenakan saluran air di Sipon Sungai Cikarang Gelam tersumbat oleh tumpukan sampah. Selain itu, gorong-gorongnya juga kecil sehingga ketika diguyur hujan deras air tidak bisa mengalir dan akhirnya meluap ke pemukiman.

“Alat berat ini kami terjunkan untuk mengangkat tumpukan-tumpukan sampah tersebut,” jelas Widodo saat ditemui di lokasi Selasa (9/2/21) siang.

Lanjutnya, setelah sampah diangkat, sampah tersebut akan langsung diangkut dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Jalupang dengan menggunakan armada dump truck yang sudah disiapkan. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA