by

Satgas Citarum Sektor 19 Bergerak Cepat Bersihkan Sampah Pasca Banjir di Karawang

KOPI, Karawang – Pasca banjir di Kabupaten Karawang, Personil TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19 bergerak cepat membersihkan sampah di beberapa pemukiman warga yang terdampak banjir. Dansektor 19 Citarum menerjunkan personil Satgas yang berada di wilayah Subsektor 3/Renggasdengklok, Subsektor 4/Karawang Barat, Subsektor 5/Karawang Timur, Subsektor 6/Telukjambe Timur, Subsektor 7/Telukjambe Barat, Subsektor 8/Klari, dan Subsektor 9/Cikampek.

Foto: Satgas Citarum Sektor 19 membersihkan sampah pasca banjir

Kepada awak media, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo, mengatakan pihaknya bergerak cepat melakukan pembersihan lokasi pasca banjir dari sampah-sampah yang hanyut terbawa arus banjir. Dengan mengerahkan 10 armada dump truck yang langsung ke lokasi banjir.

“Kami juga mengerahkan 10 armada dump truck yang tersebar di 7 lokasi digunakan sebagai alat transportasi pengangkut sampah di lokasi terdampak banjir,” ujar Widodo, Kamis (25/2/21).

Lanjutnya, selain bantuan alat transportasi, pihaknya juga mengerahkan 40 personil Satgas Citarum dalam aksi pembersihan sampah tersebut. “Saya rasa jumlahnya sudah memadai untuk melakukan pembersihan sampah di lingkungan pemukiman warga yang terdampak banjir,” jelasnya.

Menurutnya, aksi pembersihan sampah akan terus dilakukan hingga seluruh sampah dan lumpur tidak lagi terlihat di sekitar pemukiman warga. Adapun sampah yang telah diangkut selanjutnya akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang.

“Saya berharap, masyarakat senantiasa peduli pada kebersihan lingkungan dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Widodo. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA