by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9/Cikampek Bantu Warga Membersihkan Sampah Pasca Banjir

KOPI, Karawang – Dalam rangka membersihkan sisa-sisa sampah pasca banjir, Personil TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9/Cikampek turun langsung ke Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) 1 dan 2, Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Karawang, Senin (15/2/21). Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Peran serta Satgas Citarum Harum Sektor 19 dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang mengalami musibah,” ujar Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo kepada awak media melalui pesan WhatsApp-nya.

Lanjutnya, kurang lebih satu pekan sejak terjadi bencana banjir terhitung dari hari Senin (9/2/21) hingga Senin (15/2/21) para personil Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9/Cikampek beserta 1 unit escavator dan 3 unit dump truck masih berada di Perum BMI.

“Mereka bersama masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan sisa sampah di lingkungan Perumahan dan di Sipon Sungai Cikarang Gelam yang penuh dengan sampah maupun lumpur,” jelas Widodo.

Sementara itu, Tatang selaku perwakilan tokoh masyarakat di perum BMI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personil Satgas Citarum yang telah senantiasa membantu kami dari mulai terjadinya banjir hingga hari ini.

“Karena yang setia membantu masyarakat Perum BMI 1 dan 2 dari hari pertama banjir sampai hari ini adalah Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9/ Cikampek,” ujar Tatang. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA