by

Sampoerna Academy Sambut Perayaan Imlex Bersama Para Guru, Murid dan Orangtua

KOPI, Jakarta – Sampoerna Academy menggelar perayaan tahun baru Lunar bersama seluruh murid, guru, dan orang tua. Mengikuti himbauan pemerintah serta menjaga keamanan, kesehatan, dan kenyamanan bersama, untuk pertama kalinya perayaan tahun baru Lunar Sampoerna Academy digelar secara virtual.

Lunar In Ox Wonderland, tema perayaan tahun ini tetap dikemas secara meriah dan unik mengedepankan filosofi pembelajaran Sampoerna Academy, berupa pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) yang fokus pada pengembangan kompetensi SC (Creative, Critical Thinking, Communication, Collaboration, Character) dan Ignote integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, Excellence.

“Sebagai sekolah interkultural, kami sangat menjunjung tinggi dan menghormati keberagaman. Oleh karena itu, perayaan tahun baru Lunar menjadi momen istimewa bagi kami untuk memperkenalkan multi budaya sekaligus mengajarkan_nilai nilai toleransi, solidaritas, dan empati kepada para murid. Hal ini sejalan dengan filosofi pembelajaran kami yang fokus pada pengembangan kompetensi SC dan tentunya penamanan nilai nilai Ignite,” ujar Frida Dwiyanti, Principal Sampoerna Academy Sentul.

Digelar selama dua jam, acara ini juga bertujuan mendorong para murid untuk mengekspresikan pemahamannya mengenai budaya dan tradisi tahun baru Lunar melalui berhagai sesi penampilan, mulai dari pertunjukan folklore “The Great Race”, hingga talent show dari berbagai tingkat kelas dan seluruh campus Sampoerna Academy. Selain itu, para peserta juga dapat mengikuti berbagai workshop seru dan edukatif yang menggunakan metode pembelajaran STLAM, mulai dari DIY Lantern Workshop, Calligraphy Writing, serta Cooking Show bersama Celebrity Chef Devina Hermawan.

“Bagi saya esensi tahun baru Lunar adalah kebersamaan dan suasana ini bisa tercipta melalui hidangan. Meski perayaan tahun ini di rumah saja, kita tetap bisa membuat momen ini istimewa dengan memasak menu menu identk dengan tahun baru Lunar, seperti dimsum. Di rumah, aktivitas memasak menu tahun baru Lunar sudah jadi tradisi keluarga. Sambil memasak, saya bisa sekaligus mengenalkan dan mengajarkan si kecil berbagai hal baru, mulai dari membaca angka timbangan, memilah milah rasa, sampai menjelaskan tentang uap panas saat memasak air. Kalau kata saya, sesi belajar sambil main,” ungkap Devina Hermawan, Celebrity Chef.

“Sampoerna Academy ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru Lunar, dan semoga tahun ini membawa kesejahteraan dan kesehatan bagi kita semua. 12 Februari 2021 menandai awal tahun lunar baru, Tahun Kerbau Logam. Dalam filosofi Asia, Kerbau mewakili ketekunan, tekad, dan kekuatan, sedangkan Logam adalah elemen keberanian, kebenaran, dan ketabahan. Dengan semua perubahan dramatis dalam hidup kita saat ini,

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA