by

5 Platform Digital Marketing untuk Bisnis Anda

KOPI, Jakarta – Dimulai dari produk yang akan dipasarkan, sasaran pasar yang akan dicapai, taktik pemasaran yang akan digerakkan, dan ada banyak yang lain. Usaha itu supaya bisa dikenali oleh beberapa orang, khususnya ke sasaran pasar, Anda perlu lakukan aktivitas pemasaran atau promo yang memikat.

Sekarang ini, orang banyak yang memakai langkah digital pemasaran untuk lakukan promo pada usaha yang ditempuh. Ditambah, saat ini banyak pemakai yang lakukan transaksi bisnis jual-beli lewat basis digital, karena dipandang lebih efisien dan efektif.

Platform Digital untuk Digital Marketing

Pengguna internet di Indonesia tiap tahunnya selalu makin bertambah. Tidaklah aneh jika banyak pengusaha yang manfaatkan kesempatan ini untuk pasarkan usaha mereka ke pemakai internet dengan benar-benar gampang.

Lalu, apa platform media sosial yang kerap dipakai oleh pengusaha untuk aktivitas digital marketing? Baca ulasannya di bawah ini :

1. Facebook

Facebook adalah salah satunya program yang mempunyai pemakai paling besar dibanding dengan program yang lain. Beberapa dari pebisnis yang pasarkan produk lewat facebook karena capaian pasarnya benar-benar luas.

Orang di facebook bukan hanya sekedar untuk update status saja, tapi juga cari info atau referensi sebuah produk. Ditambahkan, sekarang ini telah ada fitur untuk iklan pada facebook. Anda dapat dengan gampang berpromosi di Facebook dengan fitur itu.

2. Youtube

Siapakah yang tidak mengenali basis digital yang ini? Youtube salah satunya basis atau program yang kerap dijangkau beberapa orang. Umumnya orang terhubung youtube untuk cari selingan, belajar, dan pebisnis banyak berpromosi di situ.

Lakukan iklan pada youtube tentu saja perlu pengetahuan atau ketrampilan tertentu. Anda tidak dapat asal-asalan lakukan iklan tanpa pelajarinya lebih dulu.

Bikinlah content yang berkualitas untuk iklan Anda supaya dapat tarik beberapa konsumen setia atau pemakai youtube untuk berkunjung produk yang Anda iklankan.

3. Whatsapp

Aplikasi ini saat ini telah mempunyai dua type yang lain, yakni whatsapp dan whatsapp business. Whatsapp business sendiri hampir serupa dengan whatsapp biasa, cuman perbedaannya ialah whatsapp business dibikin untuk Anda yang mempunyai usaha.

Sejumlah fitur yang disiapkan mempermudah beberapa pebisnis gampang dalam layani konsumen setia. Seperti feature balas cepat yang diperlihatkan jika konsumen setia lakukan chat pertama kalinya ke Anda. Saat Anda repot dengan kepentingan lain, feature balas cepat ini akan menolong untuk Anda masih dapat memberi respon konsumen setia.

Baca : Tools Riset Marketing

4. Instagram

Basis selanjutnya yang kerap dipakai untuk aktivitas digital pemasaran ialah instagram. Indonesia tempati posisi ke-4 sebagai negara dengan pemakai instagram paling besar di dunia.

Hal tersebut menggerakkan beberapa pebisnis untuk bikin promo usaha lewat media instagram itu. Di instagram, iklan yang banyak diperlihatkan ialah berbentuk video atau foto. Di sini, Anda bukan hanya dapat pasarkan produk yang dipasarkan saja, tapi dapat menunjukkan video proses dibikinnya produk supaya konsumen setia dapat lebih yakin.

5. LINE

LINE sebagai perusahaan pesan instant, sudah membuat suatu perkembangan untuk memberikan dukungan beberapa pebisnis yang ingin pasarkan produk lebih luas kembali. Diantaranya dengan feature Business kontak yang memberi faedah untuk mempermudah pemakai LINE dengan penjual berbicara secara real time.

Disamping itu, dengan memakai LINE, Anda dapat dengan gampang lakukan pesan broadcast ke tiap contact konsumen setia mengenai produk yang dipasarkan. Masukan tambahan gambar atau foto yang dapat tarik konsumen setia pada produk Anda.

Kelima platform digital itu dapat Anda pakai sebagai langkah untuk lakukan digital pemasaran. Anda bisa juga lakukan tiap promo untuk produk itu lewat banyak basis supaya capaian pasarnya makin luas.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA