by

Perum BMI 1 dan 2 Cikampek Kembali Diterjang Banjir

KOPI , Karawang – Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan Perum Bumi Mutiara Indah (BMI) 1 dan 2 kembali diterjang banjir, Jumat (19/2/21) Kemarin. Banjir disebabkan oleh meluapnya sungai Cikarang Gelam dan beberapa anak sungai lainnya.

Baru beberapa saat lalu banjir surut, Perum BMI 1 dan 2 yang berlokasi di Kampung Tarojog, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, banjir gelombang ke dua pun kembali datang.

Mengetahui hal tersebut, Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo memerintahkan Satgas Citarum Harum Sektor 19 segera membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. “Kita harus terus siaga, curah hujan masih tinggi beberapa hari ini, jadi saya perintahkan Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 8/Klari dan Subsektor 9/Cikampek untuk siaga dan sigap bekerjasama dengan instansi terkait upaya membantu mengevakuasi warga,” ujar Widodo.

Dansektor 19 mengimbau kepada masyarakat, agar sama-sama menjaga dan memelihara sungai dan saluran irigasi yang ada di lingkungan kita. “Dengan cara tidak membuang sampah ke sungai dan saluran irigasi, melainkan membersihkan sampah yang ada di sungai dan di aliran irigasi,” pungkas Widodo. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA