by

Pengurus Partai Demokrat Sulbar Tetap Loyal pada AHY

KOPI, Mamuju – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat DR. H. Suhardi Duka, M.M. mengatakan bahwa Pengurus Partai Demokrat (PD) Se-Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku tetap setia dan loyal ke Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Pernyataan Suhardi Duka yang akrab disapa Pa SDK itu di tengah isu adanya kelompok atau seseorang yang ingin merebut jabatan Ketua Umum Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan upaya mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat yang ditenggarai sebagai gerakan politik di lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau ada yang ingin mencoba menggerogoti dari dalam dan luar terhadap kepengurusan Partai Demokrat pusat, maka jajaran Partai Demokrat Se-Sulbar akan tetap setia dan loyal kepada Ketua Umum Hasil Kongres Ke-5, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan hal ini merupakan harga mati,” kata Pa SDK pada Pewarta, Selasa (2/2/2021).

Pada bagian lain Suhardi Duka mengungkapkan bahwa jajaran Partai Demokrat di Sulbar mematuhi hasil kongres 14-16 Maret 2020 lalu. Baginya, konstitusi negara dan AD/ART partai di atas segalanya dan dirinya siap melawan pihak yang ingin mengambil alih partainya tersebut.

Seperti diketahui, AHY telah menyatakan ke publik bahwa menurut kesaksian serta sejumlah testimoni dari berbagai kalangan, gerakan tersebut telah melibatkan pejabat penting pemerintahan. secara fungsional yang berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat istana. Tak hanya itu, gerakan ini diakui telah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat orang terdekat Jokowi.

“Kami patuh pada konstitusi negara maupun AD/ART partai jadi jangan ada orang yang ingin memecah partai kami karena pasti kami lawan dengan cara-cara yang santun tapi juga bisa dengan cara yang lain,” ujar Suhardi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

“Kami partai memang diluar pemerintah tapi tidak berarti kami ingin mengganggu pemerintah dan pak Jokowi bahkan tetap kami dukung dalam pembangunan bangsa, untuk itu mari kita salin memberi penghargaan atas peran masing-masing,” pungkas Pa SDK. (Lintas Parlemen) Muh Nur OKT.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA