by

Penandatanganan MoU Perjanjian Kerjasama Antara Universitas Battuta dengan Gabungan Pemuda Nias Peduli (GPNP)

KOPI, Medan – Universitas Battuta yang beralamat di jalan Gajah Mada No.15 M, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, resmi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Perjanjian Kerjasama dengan Gabungan Pemuda Nias Peduli (GPNP). Kerjasama dilakukan Universitas Battuta dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan pada hari Senin (08/2/2021), masing-masing pihak dari Universitas Battuta diwakili oleh Dr. Sugito, S.E., M.Si. selaku Rektor Universitas Battuta dan pihak GPNP diwakili oleh Sokhiso Ndraha, S.H. selaku Ketua Umum GPNP yang dilangsungkan di Aula Universitas Battuta.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Battuta, Drs.Margono, M.M; Ketua Harian GPNP, Supesoni Mendrofa, S.H; Sekretaris Jendral GPNP, Editor Gea, S.H; dan beberapa Pengurus DPP GPNP serta unsur Pimpinan dan Pengurus Universitas Battuta.

Isi perjanjian kerjasama tersebut pada intinya memuat tentang Pelaksanaan Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat). Dan Program Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di Kepulauan Nias. Diharapkan melalui MoU tersebut, GPNP dapat melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dan pemberian Beasiswa bagi calon mahasiswa/i dari Kepulauan Nias yang hendak masuk di Universitas Battuta.

Editor Gea, S.H, selaku Sekretaris Jendral GPNP ketika dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (09/2/2021), menyatakan, “Kami menyambut baik hubungan kerjasama ini, GPNP sebagai suatu perkumpulan Pemuda-Pemudi Nias yang bergerak di bidang Kepedulian Sosial dan Pembangunan di Kepulauan Nias tentu sangat erat kaitannya dengan kemajuan Pendidikan. Maka, jelaslah bahwa GPNP senantiasa mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) negara Indonesia pada umumnya dan di Kepulauan Nias pada khususnya. Adalah mustahil suatu daerah tertinggal dapat berkembang dan maju tanpa memperhatikan aspek Pendidikan.”

Kemudian Editor Gea, S.H, melanjutkan, “Kami berharap bahwa momentum kerjasama ini dapat berjalan sebagaimana yang tertuang di dalam isi perjanjian kerjasama tersebut, untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan generasi Nias dalam bidang Pendidikan”. (Ricardo)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA