by

Pemdes Pancawati Sambut Baik Program PAMSIMAS

KOPI, Karawang – Kepala Desa Pancawati, Enjuh Juhana, S.H., menyambut baik Program Nasional ‘Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat’ (PAMSIMAS). Dalam tahun ini akan terealisasi di Desa Pancawati.

Kepada awak media Pewarta, Senin (22/2/21), Juhana mengatakan program ini sangat baik yaitu membantu masyarakat yang kekurangan air, kualitas airnya yang kurang bagus, kekeringan, dan lain-lain. “Insyaallah dengan adanya Program PAMSIMAS bisa teratasi semua permasalahan tersebut,” ujar Juhana.

Lanjutnya, karena program ini sangat bagus maka harus didukung dan dilaksanakan sesuai harapan bersama. “Harus ada transparansi supaya bisa bermanfaat hasilnya. Program Ini kan dari masyarakat dan untuk masyarakat,” papar Kades.

PAMSIMAS merupakan program Pemerintah Kabupaten Karawang yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Hal ini bisa berjalan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Hamid selaku RW setempat mengatakan PAMSIMAS adalah Program untuk masyarakat yang membutuhkan air bersih dan layak minum. “Tidak ada paksaan untuk masyarakat memasang PAMSIMAS. Tapi jika mereka membutuhkan air bersih, maka silakan mendaftar,” pungkas Amin. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA