by

Pelatih Taekwondo Musi Rawas Terpilih Menjadi Pelatih Kontingen PON Sumsel

KOPI, Sumatera Selatan – Pelatih Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Musi Rawas Joko Purnomo, S.Pd terpilih menjadi pelatih kontingen taekwondo Sumatera Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan digelar di Papua.

Menurut Joko, terpilihnya sebagai pelatih bermula ketika rapat Pengurus Pengprov TI Sumatera Selatan dan mengikuti tahapan seleksi.

Dirinya diminta kesiapannya untuk mendampingi dan melatih atlet yang akan berlaga di PON Papua mendatang.

Joko Purnomo, S.Pd mengaku bangga atas amanah yang kembali diberikan kepada dirinya.

Karena selama ini dirinya hanya melatih atlit di daerah Musi Rawas saja, dan kini dirinya dipercaya untuk melatih atlit taekwondo kebanggaan Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan ini menjadi tantangan buat saya. Saya optimis dapat menyumbangkan emas untuk Sumatera Selatan,” Terang Joko, Selasa (16/02/2021).

Terpilihnya Joko menjadi pelatih tim PON Sumatera Selatan mendapat apresiasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas.

Ketua umum KONI Kabupaten Musi Rawas H Azhari, ST mengaku sangat bangga, karena ada pelatih asal Musi Rawas yang masuk dalam kontingen PON Sumatera Selatan 2021.

“Terus terang KONI Musi Rawas sangat bangga dengan kabar itu, semoga Joko ini dapat membawa kontingen Tim PON Sumatera Selatan untuk meraih banyak medali emas,” ujar ketua KONI Musi Rawas.

H Azhari, ST berharap, dengan terpilihnya Joko Purnomo dapat berbicara banyak serta bisa mewujudkan prestasi di PON Papua 2021.

Terpilihnya putra terbaik asal Musi Rawas ini diyakini mampu menjadi magnet bagi olah ragawan Taekwondo bisa membawa nama harum bagi daerahnya.

“Saya sangat bangga ada putra Musi Rawas yang terpilih menjadi pelatih PON Sumatera Selatan. Karena ini secara tidak langsung dapat membawa nama harum daerah,” ungkap H Azhari, ST.

Ia juga berharap, munculnya nama Joko Purnomo dapat menjadi pelecut bagi pelatih di cabang olah raga lainnya yang ada di Musi Rawas. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA