by

FORSIKASI Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bekasi

KOPI, Bekasi – Forum Siskeudes Kabupaten Bekasi (FORSIKASI) melakukan pemberian bantuan kepada korban banjir yang ada di desa-desa di wilayah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada hari Jumat 26 Februari 2021. Bantuan berupa makanan, air mineral, pampers dan baju layak pakai diberikan kepada petugas posko yang ada di kantor Desa Karanghaur. Kegiatan sosial ini dilaksanakan setelah solat Jumat hingga pukul 20.00  wib.

Sebagaimana diketahui, perkampung warga di kampung ini terdampak banjir akibat meluapnya air dari Sungai Citarum. Menurut RT setempat, warganya semenjak banjir banyak yang belum tersentuh bantuan.

“Kami sangat prihatin atas terjadinya bencana banjir ini di Kecamatan Pebayuran yang menimbulkan dampak besar bagi ribuan warga Pebayuran yang mana rekan-rekan Forsikasi juga banyak yg tinggal di area tersebut. Kami harap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para pengungsi dan bencana banjir ini bisa segera surut,” ujar Kosim selaku ketua 1 angkatan 2017.

Beliau juga mengajak rekan-rekan semua agar bisa Membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh banjir. Bantuan yg di berikan oleh forum ini adalah bantuan yg bersifat gotong royong dari sesama pengurus forum yg terbentuk tahun 2017 lalu ujar beliau juga.

Sementara ini bantuan masih dikumpulkan dari seluruh anggota forum yg ada di Kabupaten Bekasi oleh Rafiudin, SH selaku senior Forsikasi.

Bersamaan dengan adanya kegiatan ini, ibu Linda Rosmiana selaku bendahara juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut dan disusul oleh ibu Ela selaku pengurus forum. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan skala bertahap sampai korban banjir benar-benar sudah kondusif. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA