by

EaseUS Data Recovery, Kenali Versi dan Macam-ragamnya

KOPI, Jakarta – Seperti kita ketahui bersama, software recovery sudah menjadi software yang paling banyak diperlukan sekarang ini. Di antara sekian banyak jenis dan merk software recovery, salah satunya ialah Easus Data Recovery.

Pentingnya Mengenal Software Recovery

Dengan banyaknya kebutuhan menyimpan berkas-berkas, mulai dari berkas tugas kuliah atau tugas kerja, menjadikan setiap orang harus memiliki sebuah penyimpanan yang cukup besar.

Tentu saja, sebuah penyimpanan yang besar juga tidak akan luput dari yang namanya kerusakan. Meskipun jenis penyimpanan yang dipakai adalah versi premium. Hal ini biasanya disebabkan oleh virus yang merusak penyimpanan yang kita pakai tersebut.

Ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang bersumber dari kerusakan penyimpanan data, biasanya setiap orang akan berbeda-beda dalam menyikapinya. Ada yang gelagapan, dan ada yang malah bisa berpikir jernih karena sudah pernah punya pengalaman atau menyaksikan pengalaman serupa sebelumnya.

Nah, untuk mengatasi masalah kerusakan penyimpanan ini, biasanya kebanyakan orang akan mengandalkan software recovery. Di antara banyaknya pilihan software recovery sekarang ini, salah satunya ialah EaseUS Data Recovery.

Software recovery terbaik yang satu ini sendiri hadir dalam tiga versi. Di setiap versinya, EaseUS Data Recovery menawarkan hal yang berbeda-beda tentunya. Hal ini bisa terjadi lantaran berbeda-bedanya kebutuhan dari setiap pengguna setia data tersebut.

Mari langsung saja kita bahas perbedaan antara Easus Data Recovery versi free dan Easus Data Recovery versi pro.

Jenis-jenis EaseUS Data Recovery

EaseUS Data Recovery sendiri sebenarnya terdiri dari tiga versi. Yaitu versi free, versi pro, serta versi pro+. Akan tetapi, di sini kami hanya akan membahas dua versi saja. Yakni versi free dan versi pro.

Versi Free EaseUS Data Recovery

Versi free sendiri hadir dengan fitur recovery data dan support lebih dari 600 format file. Selain itu, versi gratis ini support untuk dipakai di semua jenis windows. Tetapi sayangnya, maksimal data yang bisa direcovery hanyalah sebear 2GB saja, dan tidak mendapatkan lifetime support dari pihak Easus Data Recovery.

Bagi sebagian besar orang, versi free EasUS Data Recovery atau yang gratis ini tentu saja tidak akan cukup dan tidak memuaskan sama sekali. Terlebih ketika kamu ingin menyelamatkan filemu yang ukurannya lebih dari 2GB. Kekurangan lainnya, ketika kamu mengalami kesulitan sewaktu menggunakan software ini, kamu tidak akan dibantu oleh pihak EasUS Data Recovery.

Versi Pro EaseUS Data Recovery

Versi pro sedikit banyak memang memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan versi gratisnya. Namun, EaseUS Data Recovery versi pro bisa menjadi pilihan terbaik ketika kamu ingin menyelematkan filemu yang hilang dan ukurannya lebih dari 2GB.

Kelebihan lain yang akan kamu dapat ketika menggunakan data ini versi pro ini adalah, kamu akan dibantu oleh pihak EaseUS sewaktu mengalami kesulitan dalam menggunakan software ini. Selain itu, kamu akan mendapatkan jaminan dukunngan seumur hidup ketika memakai data versi pro.

Akhir Kata

Demkianlah review yang bisa kami jabarkan sebagai pengguna setia EaseUS Data Recovery. Bagaimana, apakah kamu tertarik ingin mencobanya? (NN)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA