by

Desain Dapur Terbuka di Alam, Tips dan Cara Membuatnya

KOPI, Jakarta – Suasana alam memang membuat pikiran menjadi rileks dan rehat sejenak dari aktifitas rutinitas kamu. Hunian tanpa ada ruang hijau akan membuat jenuh seluruh isi penguni hunian tersebut. Maka, membuat desain dapur terbuka di taman bisa menjadi referensi kamu agar tidak penat.

Era tahun 2000-an tak sedikit mulai bermunculan hunian yang memiliki desain dapur terbuka. Ada yang di samping hunian dan ada juga yang berada di halaman belakang rumah. Sehingga mengurangi tingkat kebakaran di dalam rumah.

Selanjutnya, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas beberapa dapur terbuka yang bisa kamu contoh untuk di terapkan di hunian kamu.

Macam-macam Desain Dapur Terbuka

Mengambil dari salah satu penyedia jasa desain interior jogja, ada beberapa jenis dapur terbuka yang nantinya bisa menjadi inspirasi kamu dalam pembuatan dapur.

1. Dapur di Halaman Belakang

Di sini kamu akan mendapati apabila halaman belakang ditanami beberapa tanaman bahan dapur maka kamu akan sangat mudah memetiknya tanpa harus berjalan jauh.

2. Dapur di Halaman Samping

Sama halnya dengan dapur di halaman belakang tadi namun dengan memiliki dapur di halaman samping ini, jika kamu kedatangan tamu maka hidangan langsung dihidangkan tanpa harus pergi meninggalkan obrolan.

3. Dapur di Samping Kolam Renang

Konsep ini mirip yang berada di beberapa hotel jadi pengunjung bisa dapat sewaktu-waktu lapar atau haus langsung bisa memesan. Kamu pun juga bisa menduplikasi konsep ini di hunian.

4. Dapur di Samping Kolam Ikan

Mungkin terdengar tidak estetik namun untuk beberapa orang dengan mendengarkan gemricik air dan ikan berenang menjadikan ketenangan dalam berpikir. Selain itu jika ingin memasak ikan tinggal jaring kolam tersebut.

5. Dapur Dengan Pemandangan Sawah

Jika kamu tinggal di pedasaan yang masih asri dan banyak terdapat sawah di sekitar hunian. Menjadi poin tambahan karena memilir anginnya membuat tubuh tidak berkeringat ketika memasak.

Nah itu beberapa ulasan membuat desain dapur terbuka di alam yang menjadi referensi kamu dalam mendesain dapur terbuka.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA