by

Golden Course: 5 Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

KOPI, Kediri – Pada era serba teknologi saat ini, kita tidak bisa mengandalkan bahasa Indonesia saja untuk berinteraksi dengan orang lain, baik secara offline maupun online. Anda juga perlu mempelajari bahasa asing, terutama bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional dan dibutuhkan dalam situasi tertentu.

Sebenarnya, mempelajari bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dengan menerapkan metode pembelajaran yang dibagikan oleh Golden Course ini, Anda bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan mudah.

1. Belajar Bahasa Inggris Melalui YouTube

Pada era digital kini, kita bisa memanfaatkan internet untuk mempelajari bahasa Inggris. Cobalah untuk menonton video atau mendengarkan podcast yang saat ini bisa ditemukan dengan mudah di platform YouTube.

2. Nonton Film Tanpa Subtitle

Jika biasanya Anda kita menonton film selalu menggunakan subtitle untuk memahami percakapan yang ada pada film tersebut, mengapa Anda tidak mencoba untuk mematikan subtitle dan memahami sendiri apa yang mereka katakan? Hal ini akan lebih mengasyikan dan tentunya kemampuan visual Anda akan bertambah.

3. Membaca Buku

Membaca buku menjadi salah satu cara belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Anda bisa membaca buku novel, cerpen, ataupun lainnya yang menggunakan bahasa Inggris didalamnya. Dengan sering membaca buku, kosa kata bahasa Inggris akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

4. Menggunakan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Metode terbaik untuk belajar yaitu dengan menggunakan barang yang sering digunakan sehari-hari, seperti HP. Melalui smartphone, Anda juga bisa belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi.

Anda bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang sudah banyak tersedia di Play Store maupun App Store, baik yang gratis ataupun berbayar. Dengan begitu, Anda bisa belajar secara otodidak dan praktis.

5. Kursus Bahasa Inggris

Jika setelah melakukan beberapa cara diatas namun Anda belum sepenuhnya percaya diri, mungkin mengikuti kursus bahasa Inggris menjadi solusi yang tepat. Dengan mengikuti kursus, Anda akan lebih teratur dan disiplin untuk belajar bahasa Inggris.

Pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sangat tidak memungkinkan untuk bertemu dengan banyak orang sekaligus. Untuk itu, Anda bisa mengikuti kursus bahasa Inggris online dari berbagai lembaga pendidikan, seperti salah satunya Golden Course.

Nah, dengan melakukan beberapa tips diatas, proses pembelajaran bahasa Inggris akan jauh lebih cepat, mudah, dan asyik. Itulah cara belajar bahasa Inggris yang bisa Anda lakukan, selamat mencoba!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA