by

Camat Beserta Jajaran Muspika Purwasari Tinjau Jalan Longsor di Tamelang

KOPI, Karawang – Camat Purwasari beserta Jajaran Muspika Kecamatan Purwasari meninjau lokasi longsor yang berada di Jalan Tamelang-Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Rabu (10/2/21). Longsor terjadi akibat tergerus air sungai.

Kepada awak media Pewarta, Camat Purwasari, Rohmana Setiansyah, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa jalan tersebut berusia 2 (dua) tahun, karena struktur tanahnya labil, maka terjadilah longsor yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, Minggu (7/2/21).

“Kami sudah melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Dinas teknis terkait yaitu Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat) Karawang, Perum Tirta Jasa II, selaku pengelola tanah, serta Dinas Pekerjaan Umum Jawa Barat,” ujar Rohmana.

Lanjutnya, “Harapan kami semoga bisa secepat mungkin dilakukan normalisasi atau perbaikan kembali agar warga yang melintas tidak khawatir.”

Seandainya akan dilakukan perbaikan, maka Dinas terkait harus mempertimbangkan dari berbagai aspek khususnya untuk pondasi dan pemancangan harus kokoh dan kuat, ujar salah satu warga. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA