by

Camat Berserta Jajaran Muspika Purwasari Tinjau Jalan Longsor di Tamelang

KOPI, Karawang – Camat Purwasari beserta Jajaran Muspika Kecamatan Purwasari meninjau lokasi longsor yang berada di Jalan Tamelang-Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Rabu (10/2/21). Longsor terjadi akibat tergerus air sungai.

Kepada awak media Pewarta, Camat Purwasari, Rohmana Setiansyah, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa jalan tersebut berusia 2 (dua) tahun, karena struktur tanahnya labil, maka terjadilah longsor yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, Minggu (7/2/21).

“Kami sudah melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Dinas teknis terkait yaitu Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat) Karawang, Perum Tirta Jasa II, selaku pengelola tanah, serta Dinas Pekerjaan Umum Jawa Barat,” ujar Rohmana.

Lanjutnya, “Harapan kami semoga bisa secepat mungkin dilakukan normalisasi atau perbaikan kembali agar warga yang melintas tidak khawatir,” ucap Rohmana.

Seandainya akan dilakukan perbaikan, maka Dinas terkait harus mempertimbangkan dari berbagai aspek khususnya untuk pondasi dan pemancangan harus kokoh dan kuat, ujar salah satu warga. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA