by

Beri Motivasi ke Atlit, Ketua KONI Lubuklinggau Kunjungi Vanue Panjat Tebing

KOPI, Lubuklinggau – Atlet panjat di Kota Lubuklinggau disiapkan untuk meraih emas dalam kejuaraan POPDA dan Porprov 2021 mendatang. Target tersebut dapat terwujud apabila ada sinergi antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), orang tua atlet, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Lubuklinggau.

Salah satu bentuk ke sinergian antara KONI Lubuklinggau dan cabang olahraga, ketua KONI Lubuklinggau terpilih Bambang Rubianto melakukan kunjungan dan melihat langsung sarana prasarana serta atlit panjat tebing berlatih, di Vanue Sport Center Petanang, Kamis (11/02/2021).

Sembari melihat atlit latihan dan mengecek sarana dan prasarana Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubianto mengatakan, bahwa kemampuan atlet Lubuklinggau tidak kalah menterengnya dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Selatan. Terbukti tahun 2017 dan 2019, pernah meraih mendali Emas, Perak, dan Perunggu.

“Atlet panjat Lubuklinggau harus profesional dan terus semangat untuk meraih prestasi, untuk peralatan yang sudah tidak layak mengingat olahraga panjat tebing ini sangat tinggi resiko keamanannya, nanti kita segerakan untuk realisasikan pengadaan alat yang baru,” ujar Bambang.

Pihaknya juga berharap FPTI Lubuklinggau melalui kejuaraan POPDA Mei 2021 mendatang, dapat melakukan penjaringan atlet panjat masa depan. Dari usia SD/SMP/SMA yang terlibat, minimal 10 persennya dapat menjadi atlit profesional.

Pada kesempatan yang sama Pipin Lestari selaku pengurus dan koordinatir Atlet cabor FPTI Kota Lubuklinggau, mengatakan “Alhamdulillah, hari ini vanue panjat tebing dapat kunjungan langsung oleh ketua KONI Lubuklinggau, itu dapat memompa semangat para atlit panjat tebing tentunya. Harapan kami, dengan kunjungan ketua KONI ke vanue latihan dapat melihat langsung kondisi sarana dan prasarana latihan, sehingga kedepan dapat memberikan bantuan berupa peralatan sebagai penunjang prestasi para atlit panjat tebing, mendulang mendali Emas untuk Kota Lubuklinggau,” papar Pipin. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA