by

Askun: Sekda Acep Jamhuri Sosok yang Tepat Sebagai Plh di Pemkab Karawang

KOPI, Karawang – Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si., akan dilantik sebagai Pelaksana Harian Bupati (Plh), Rabu (17/2/21). Hal tersebut dikarenakan masa jabatannya Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, telah habis per tanggal 17 Februari 2021.

Kepada awak media Pewarta, Asep Agustian, S.H., M.H., yang akrab disapa Askun, selaku praktisi hukum dan pemerhati pemerintahan Karawang menilai keputusan Plh kepada Sekda merupakan kebijakan yang tepat. Menurutnya, Karawang saat ini sedang membutuhkan sosok pemimpin yang tepat untuk mengambil beberapa kebijakan atas persoalan yang ada.

Adapun persoalan yang tengah dihadapi Karawang saat ini adalah Pandemi Covid-19 dan bencana banjir, tentu tidak bisa dihindarkan dengan kondisi kekosongan kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten Karawang. Karena kedua persoalan tersebut membutuhkan kebijakan/solusi cepat dan tepat.

“Ya bagus-lah, posisi pemimpin Karawang saat ini tidak boleh dibiarkan kosong. Makanya Pak Sekda menjadi Plh, itu sudah keputusan yang tepat,” ujar Asep Agustian.

Lebih lanjut, Askun mengatakan dipercayanya Sekda Acep sebagai Plh merupakan catatan sejarah yang luar biasa di Karawang. Karena sebagai orang asli Karawang, Sekda Acep merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki catatan karir yang cukup bagus.

“Dimulai sebagai ASN biasa, Camat, Kasatpol PP, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sekda, hingga sekarang dipercaya sebagai Plh. Ini kan catatan karir yang luar biasa bagi kita sebagai orang Karawang. Saya menyatakan seperti ini karena ingin mengapresiasi sama Pak Sekda,” ujar Askun.

Meskipun jabatan Plh hanya akan sampai seumur jagung yaitu hanya sampai akhir Februari 2021, namun Askun mendoakan agar amanah Plh yang diberikan kepada Sekda Acep menjadi doa tersendiri bagi catatan karirnya ke depan.

“Walaupun hanya seumur jagung, tapi ini catatan sejarah kebanggaan tersendiri bagi urang Karawang. Bisa saja ini menandakan bahwa suatu saat kelak Pak Sekda semoga menjadi Bupati di tahun 2024,” tambah Askun.

Tidak lupa, Askun juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang telah sepakat memberikan mandat Plh kepada Sekda Acep Jamhuri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Cellica karena memberikan mandat Plh kepada Pak Sekda. Mudah-mudahan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih diundur lagi hingga tiga atau empat bulan ke depan, hehehe..!” pungkas Askun. (Dede N-KOPI)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA